Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukun dan Kodim Kudus Kembali Gelar Vaksinasi Remaja Dosis 1, Seribu Santri dan Pelajar Sekolah Agama Jadi Sasaran

Vaksinasi remaja yang digelar Sukun Group dan Kodim 0722/Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sukun Group melalui Klinik Pratama Sukun Group (KPSG) bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus kembali menggelar vaksinasi untuk remaja usia 12-17 tahun di Kota Kretek.

Pelaksanaannya akan dilakukan selama dua hari, yakni Minggu (29/8/2021) besok, dan Senin (30/8/2021).

Jumlah dosis yang disiapkan dalam kegiatam bertajuk “Serbuan Vaksinasi #3” ini sama seperti vaksinasi anak beberapa waktu lalu. Yakni sebanyak seribuan dosis dengan vaksin jenis Sinovac.

“Target utama kegiatan adalah santri dan pelajar sekolah agama tingkat SMP/MTs di bawah naungan Kantor Kemenag Kudus,” kata Corporate Secretary PR Sukun selaku Humas Tim Vaksinasi Sukun Group Deka Hendratmanto, Sabtu (28/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini akan berbeda dengan sistem pelaksanaan Serbuan Vaksinasi #2. Jika sebelumnya pendaftaran menggunakan sistem online dan diumumkan secara terbuka, kali ini digelar secara offline.

Tim Vaksinasi Sukun Group menggandeng sekolah-sekolah untuk pendaftaran peserta vaksinasi secara kolektif agar memudahkan pendataan.

“Berdasarkan rapat evaluasi pada saat pelaksanaan vaksinasi anak beberapa waktu lalu, Tim Vaksinasi Sukun Group akhirnya memutuskan demikian. Jadi memang tidak kami umumkan ke publik,” ujarnya pria yang akrab disapa Anton ini.

Baca: Antusiasme Tinggi Remaja Kudus Ikuti Vaksinasi yang Digelar Sukun dan Kodim

Sekolah-sekolah yang terdaftar langsung dibuatkan jadwal. Untuk jadwal hari Minggu besok, peserta vaksin anak beras dari santri Ponpes Yanbu’ul Quran Menawan dan Ponpes Darul Qur’an Krandon.

Selain itu ada juga pelajar kelas 9 dari MTs NU Nurussalam Gebog dan MTs NU Matholi’ul Huda Kaliwungu.

Sementara jadwal hari Senin, peserta vaksin berasal dari pelajar kelas 9 MTs Negeri 1 Kudus dan MTs NU Hasyim Asy’ari. Peserta vaksin lainnya berasal dari pelajar MTs Manba’ul Ulum Gebog dan MTs Raudlatut Tholibin Jekulo.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...