Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

SMP 1 Kudus Gelar Uji Coba PTM Terbatas Senin Depan, Siswa Akan Disuntik Vaksin

Ujian sekolah tatap muka di SMP 1 Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – SMP Negeri 1 Kudus akan mulai menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (30/8/2021). Uji Coba PTM terbatas tersebut rencananya akan digelar selama dua pekan untuk kelas tujuh, delapan, ataupun kelas sembilan.

“Sesuai instruksi bupati Kudus tanggal 30 Agustus-11 September 2021 akan dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas,” kata Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setiawan, Sabtu, (28/8/2021).

Ia menjelaskan, uji coba tersebut digelar untuk menghindari learning loss atau turunnya penguasaaan kompetensi peserta didik, akibat kurangnya interaksi belajar. Kemudian, juga untuk mempersiapkan penyelenggaraan penilaian tengah semester (PTS) mulai 6-11 September 2021.

“Kami juga sudah siap dalam penyiapan teknis dan sarana protokol kesehatan hingga satgas penanggulangan Covid-19 tingkat sekolah. Sebelumnya, siswa juga selalu kami ingatkan mengenai protokol kesehatan saat pembelajaran daring berlangsung,” ujarnya.

Baca: Sekolah Tatap Muka di Kudus Akan Kembali Disetop Jika Kasus Covid Tembus Seratus

Selain itu, lanjut dia, SMP 1 Kudus juga telah menyiapkan vaksinasi perdana untuk siswa. Di tahap awal, rencananya vaksinasi tersebut akan terlebih dahulu menyasar untuk seluruh siswa kelas sembilan.

“Turunnya covid di Kabupaten Kudus jangan sampai menjadi euforia yang berlebihan, tapi tetap harus sama-sama saling menjaga dengan 5M dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan, Untuk itu, kami juga akan menggelar vaksinasi untuk siswa mulai Senin depan,” ungkapnya.

PIhaknya juga meminta dukungan kepada semua pihak yang terlibat dengan sekolahan, agar uji coba PTM tersebut akan berjalan lancar.

“Mari dukung pelaksanaan uji coba PTM ini, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semoga uji coba ini bisa berlangsung lancar,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...