Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Partai Ummat Siap Wujudkan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi saat mengumumkan pandangan pokok partai. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Usai diresmikan sebagai partai politik, Partai Ummat siap terlibat dan ikut dalam memperbaiki kehidupan bangsa Indonesia. Itu disampaikan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, dalam jumpa pers yang disiarkan kanal Youtube Partai Ummat Official, Sabtu (28/8/2021).

Secara singkat, Ridho Rahmadi menyampaikan pandangan pokok partainya dalam ikut memperbaiki kehidupan bangsa Indonesia. Pertama, Ridho mengatakan, Partai Ummat memegang teguh tauhid islam, yakni meyakini secara mutlak Ketuhanan yang maha esa.

“Dari keyakinan pada keesaan Allah SWT itu, Partai Ummat akan berjuang sungguh-sungguh untuk mengejawantahkan kemanusiaan atau humanitarianisme yang betul-betul adil dan beradab, jauh dari kezaliman dan kebiadaban,” katanya.

Selanjutnya, Partai Ummat akan berjuang maksimal untuk mewujudkan persatuan Indonesia. Partai Ummat akan melawan setiap usaha, terbuka atau terselubung yang ingin membelah bangsa dan mengadu domba sesama anak bangsa.

Ridho juga menjelaskan, Partai Ummat akan selalu mengedepankan pentingnya musyawarah permusfakatan dalam mengaktualisasi kerakyatan, rakyat Indonesia.

“Baik tirani mayoritas maupun tirani minoritas harus kita hapus dalam diksi, narasi, diskusi, dan deliberasi rakyat Indonesia. Betapa benarnya petuah bijak nenek moyang kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” katanya.

Menantu Amien Rai situ mengungkapkan, Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya akan mewujudkan keadilan multidimensional, sosial, hukum, politik, pendidikan, dan keadilan seluruh kehidupan nasional.

“Partai ummat dalam keadaan apapun tetap optimis dalam menatap masa depan bangsa Indonesia. Kita berdoa pandemi Covid-19 dengan segala variannya segera usai, agar kita semua dapat bahu membahu untuk memperbaiki kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Dengan semangat bhinneka tunggal ika, the unity in diversity seluruh anak bangsa harus berlomba-lomba dalam kebajikan dan meraih keberhasilan bersama,” katanya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...