Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dapat SK, Partai Ummat Resmi Diakui Pemerintah

Logo Partai Ummat yang telah resmi menjadi partai politik dan diakui Pemerintah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Partai Ummat yang didirikan Amien Rais telah resmi mendapatkan surat keputusan (SK) pendirian badan hukum. Dengan SK badan hukum itu, Partai Ummat telah resmi diakui Pemerintah.

“Kami mengumumkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan partai Ummat pada tanggal 20 Agustus 2021,” kata Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, dalam jumpa pers yang disiarkan kanal Youtube Partai Ummat Official, Sabtu (28/8/2021).

Peresmian itu dituangkan dalam dalam SK KUMHAM Nomor M.HH-13.AH.11.01 Tahun 2021. “Memutuskan, menetapkan keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang pengesahan badan hukum partai ummat,” lanjutnya.

Ridho juga “mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas peresmian badan hukum Partai Ummat. Ia pun berterima kasih kepada para pimpinan partai di tingkat pusat hingga daerah,” katanya.

Tak lupa, Ridho juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para kader Partai Ummat di seluruh daerah. Ia menyebut peresmian badan hukum merupakan hasil perjuangan seluruh kader.

“Seluruh anggota Partai Ummat yang telah mencurahkan segenap pikirannya, waktunya, dan memberikan usaha terbaik dalam mempersiapkan segala sesuatu yang jadi persyaratan badan hukum,” ucapnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenkumham, kepada menteri, dirjen administrasi hukum umum, direktur tata negara beserta jajarannya yang telah memberi informasi dan arahan terkait proses pengajuan badan hukum dan menjalankan prosedur pengesahan dengan baik,” kata Ridho

Perlu diketahui, Partai Ummat didirikan Amien Rais sejak kecewa dengan hasil kongres Partai Amanat Nasional (PAN) tahun lalu. Amien menyatakan akan mendirikan partai dengan ideologi agama Islam.

Awalnya, Amien dikabarkan memboyong sejumlah kader top PAN ke Partai Ummat. Namun, hal itu tak terwujud. Jabatan ketua umum pun hanya diisi oleh Ridho Rahmadi, menantu Amien. Sementara Amien Rais didapuk sebagai Ketua Majelis Syuro.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...