Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Untuk Pulangkan Ronaldo, MU Tak Hanya Kerahkan Ferguson

Kini Ronaldo kembali mengenakan seragam MU. (twitter.com/brfootball)

MURIANEWS, Manchester- Usaha untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford dilakukan Manchester United dengan berbagai cara. Sejak mendengar Manchester City menghubungi Ronaldo, MU pada saat yang hampir bersamaan juga mengontak Ronaldo.

Pada Jum’at (27/8/2021), saat kabar Ronaldo sudah meninggalkan kamp latihan Juventus di Turin, Italia, Sir Alex Ferguson langsung mengontaknya. Ferguson juga sudah berkomunikasi dengan pemilik MU, Glazer untuk melakukan semua upaya untuk mengejar Ronaldo.

Hingga akhirnya beberapa jam kemudian, Pep Guardiola sudah mengatakan bahwa Ronaldo sudah jauh, menjauh tak terjangkau Man City lagi. Saat itulah, Manchester United mulai menunjukan diri bahwa mereka menginginkan Ronaldo.

Pelatih MU, Ole Gunar Solskjaer tak bisa menutupi kegembiraannya usai memastikan Ronaldo berhasil didapatkan timnya. Ole memberikan tanggapannya tentang hal ini saat hadir dalam jumpa pers pertandingan Liga Inggris.

Saat itu, diyakini Solskjaer sudah mengetahui keberhasilan timnya mendapatkan Ronaldo. Namun pada saat itu dirinya sampai tiga kali ditanya awak media untuk memberikan jawaban. Hingga pada kesempatan ke empat barulah dirinya menjawab dengan antisias.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno (Fernandes) telah berbicara dengannya. Dia tahu apa yang kita rasakan tentang dia. Jika dia akan pindah dari Juventus , dia tahu kita ada di sini. Jadi itu dia. Perubahan terbaru dalam jendela transfer musim panas yang spektakuler,” kata Solskjaer sambil tersenyum lebar.

Ternyata tidak hanya Alex Ferguson saja yang diminta menghubungi Ronaldo. Namun Bruno Fernandes, rekan Ronaldo di Tim Nasional Portugal juga dikerahkan untuk membujuknya agar mau bermain kembali di Old Trafford.

Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United, dengan tidak menodai warisan apapun yang sudah dibuatnya di MU. Upaya MU mendapatkannya, bahkan tidak ada yang mengetahui secara pasti.

Di Carrington, di mana para pemain MU tiba pada Jumat (27/8/2021) pagi, sempat menanyakan mengapa United tidak berbuat lebih banyak untuk menghentikan Ronaldo bergabung dengan City. Namun beberapa jam kemudian, rasa frustrasi itu berganti dengan perayaan ketika kabar Ronalod merapat ke MU tersiar.

Solskjaer tahu kesepakatan itu terjadi ketika dia berbicara kepada media saat makan siang, dan konfirmasi datang dari klub pada pukul 5 sore. Dia mengulangi kedatanganya pada 2003 saat wajahnya masih jerawatan.

Ronaldo sendiri saat meninggalkan MU ke Madrid, telah memecahkan rekor transfer dunia. Nilainya saat itu mencapai 80 juta poundsterling. Di Madrid ia memberikan banyak gelar bagi Real Madrid.

MU sendiri sejak itu mulai kehilangan dominasinya di Liga Inggris. Bahakan dalam 12 tahun terakhir mereka hanya memenangkan enam gelar utama, tanpa Ronaldo. Pemain ini memang sangat dipuja di Old Trafford, menyamai karisma Eric Cantona.

Saat ini usianya memang sudah 36 tahun. Namun banyak orang yakin kemampuannya masih sangat menonjol di lapangan hijau. Salah satunya adalah MU, yang begitu menginginkannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...