Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo Kembali ke Old Trafford, Saham Manchester United Melonjak 8 Persen

Ronaldo kembali ke Old Trafford (Facebook/cirstiano ronaldo)

MURIANEWS, Manchester- Sejak pengumuman bahwa Ronaldo telah kembali ke Old Trafford, Manchesrer United, Jum’at (27/8/2021) sore waktu Inggris, dampak langsung terjadi. Pemain ini, seperti halnya Messi di PSG juga memiliki daya tawar tinggi.

Media-media Inggris menyebutkan, beberapa jam setelah dipastikan kembali ke MU, Ronaldo membuat beberapa perubahan positif bagi MU. Disektor perdagangan saham, MU langsung menanggung keuntungan.

‘Kepulangan’ Ronaldo ke MU memberi dorongan besar pada saham United, yang diperdagangkan secara publik di Amerika Serikat. Hal ini tidak lepas dari pengaruh Ronaldo, yang tersohor di seluruh penjuru dunia. Daily Mail menyebutkan, laporan mengenai kenaikan harga saham MU ini.

Selain itu, Ronaldo yang memiliki 334 juta pengikut Instagram dan 93,7 juta pengikut Twitter, juga langsung memberi dampak positif bagi MU. Dalam dua jam setelah dipastikan berada di MU, jumlah pengikut akun Instagram MU langsung melonjak dari 43,1 juta menjadi 44,3 juta.

Ronaldo menikmati banyak kesuksesan selama mantra awalnya di United dari 2003 hingga 2009. Pemain ini ikut menjadi bagian MU saat memenangkan Liga Champions, tiga gelar Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga.

Karirnya di MU menghasilkan 118 gol dalam 292 pertandingan. Diluar itu Ronaldo juga sukses meraih gelar individu. Pelan namun pasti, Ronaldo akhirnya dikenal sebagai salah satu pesepakbola top di dunia.

Setelah 12 tahun kepergiannya sejak 2009, MU akhirnya kembali berhasil memulangkannya kembali. United telah setuju untuk membayar Juventus sebesar 12,8 juta poundsterling dan bonus sebesar 7 juta poundsterling untuk Ronaldo.

Pemain internasional Portugal ini direncanakan akan menanda-tangani kontrak selama dua musim di Manchester United. Situasi ini menjadi sebuah ‘kemenangan hebat’ bagi MU, setelah sebelumnya sang rival Man City berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Ronaldo.

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa dan medis,” demikian pernyataan resmi MU, pada Jum’at (27/8/2021) waktu Inggris.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...