Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Atlet Hoki Kudus Perkuat Tim Jawa Tengah di Arena PON Papua

Tim Hoki Jawa Tengah, berlatih di Kudus . (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Hanya ada dua pemain hoki asal Kudus yang akan ikut berlaga bersama tim Hoki Jawa Tengah di arena PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua. Dari enam atlet yang sempat masuk TC (Training Camp), akhirnya hanya dua yang dirasa layak bergabung.

Sebelumnya empat atlet hoki putri dan dua atlet hoki putra mengikuti TC persiapan Tim Hoki Jawa Tengah untuk PON XX Papua. Empat atlet hoki putri itu tersebut adalah Resthu Ariandini, Hafizhotu Annisa, Pertiwi Setia Rini, dan Ita Febriyanti. Sedangkan dua atlet hoki putra adalah Muh. Maulana Ishak dan M. Wahyu Andika.

Namun, dari hasil pemantauan di TC Hoki Jawa Tengah, hanya dua atlet yang dinyatakan lolos. Mereka adalah Resthu Ariandini di sektor putri dan Muh. Maulana Ishak di sektor putra.

Pelatih tim hoki putra Jawa Tengah, Yuli Irsanto menjelaskan dari enam atlet Kudus pada akhirnya hanya dua yang lolos ke PON XX Papua. Pemain-pemain yang lain, dinilai masih kalah bersaing dengan yang lainnya.

“Takarannya dari selama TC sudah kami amati dan evaluasi. Selain itu regulasi dari panitia PON Papua juga menjadi pertimbangan. Regulasinya yang mengharuskan tim hoki diisi enam atlet senior dan empat atlet junior,” katanya, Sabtu (28/8/2021).

Untuk dua atlet yang sudah terpilih, Yuli Isanto menyatakan mereka memiliki kemampuan cukup bagus. Mereka berdua ini masuk dalam slot untuk pemain senior. Sedangkan untuk junior, pemain asal Kudus dinilai masih kalah bersaing.

“Misalnya Maulana dia punya pengalaman di PON Jawa Barat 2016 lalu. Kemampuannya bisa dibilang layak masuk tim,” sambungnya.

Di PON XX Papua, untuk cabang Hoki akan ada 3 orang dari Kabupaten Kudus yang akan bergabung dengan Tim Jawa Tengah. Tiga orang tersebut terdiri dari satu orang pelatih dan dua orang atlet.

“Nanti yang berangkat, dua atlet tadi ditambah satu pelatih dalam hal ini saya sendiri. Untuk keberangkatan belum tahu kapan, tetapi yang jelas harus sampai di sana tanggal pada 3 Oktober,” ujar dia.

Tim Hoki Jawa Tengah sendiri akan diisi sepuluh pemain terbaik hasil seleksi. Sesuai jadwal yang sudah ada, Tim Jawa Tengah akan berlaga pada 6 – sampai 10 Oktober mendatang. Sedangkan PON XX 2021 Papua sendiri akan digelar mulai 2 Oktober 2021.

“Untuk target medali, tim hoki putri Jawa Tengah semoga bisa mempertahankan emas. Sedangkan untuk skuaf hoki Jateng putra targetnya minimal dapat medali. Paling tidak bisa dapat perunggu,” tandasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...