Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengunjung Taman Kuliner Purwodadi Diswab Mendadak, Hasilnya?

Petugas gabungan sedang melakukan swab antigen pada pengunjung Taman Kuliner Purwodadi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Para pengunjung Taman Kuliner Simpanglima Purwodadi, di Kabupaten Grobogan dikagetkan dengan kedatangan tim gabungan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan Jumat (27/8/2021) malam tadi.

Semula kedatangan petugas ini dikira hanya untuk melakukan imbauan prokes dan membagikan masker seperti yang dilakukan sebelumnya.

Namun, petugas gabungan ini ternyata juga melakukan swab test antigen secara acak pada pengunjung dan pedagang kuliner.

Setelah melihat apa yang dilakukan petugas, sejumlah pengunjung sempat merasa khawatir kalau hasil testnya positif Covid-19.

“Langkah tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat sama-sama memiliki komitmen untuk menekan persebaran Covid-19. Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini dengan lokasi yang berbeda,” kata Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sugiyanto.

Menurutnya, sasaran kegiatan tersebut adalah tempat-tempat yang cenderung berpotensi menimbulkan kerumunan. Antara lain, taman, pasar, pusat kuliner, tempat wisata, dan semacamnya.

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut, ada 13 orang yang menjalani tes antigen. Selain warga Purwodadi, beberapa orang di antaranya merupakan warga dari luar daerah yang kebetulan singgah makan di taman kuliner tersebut.

”Sebanyak 13 orang yang kita tes. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...