Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Gol Ibrahimovic Saat Debut di PSG Jadi Tantangan Bagi Lionel Messi

Zlatan Ibrahimovic.(https://www.instagram.com/iamzlatanibrahimovic)

MURIANEWS, Paris- Laga debut Lionel Messi bersama PSG saat menghadapi tuan rumah Reims masih terus ditunggu. Menjelang pertandingan, yang dijadwalkan akan berlangsung Senin (30/8/2021) dinihari besok, Lionel Messi dibanding-bandingkan dengan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Ibrahimovic adalah eks penyerang PSG yang selanjutnya malang melintang di Eropa. Saat menjalani debut bersama PSG, penyerang Swedia ini tercatat paling sukses dibandingkan bintang-bintang besar yang pernah datang ke Paris.

Ibrahimovic mencatat dua gol pada laga pertama membela PSG pada 11 Agustus 2012 melawan Lorient. Rekor ini yang paling bagus bagi bintang debutan di PSG sejauh ini. Enam pemain bintang lainnya yang datang ke PSG, tidak bisa menyamai kesuksesannya dalam debut.

Selain Ibrahimovic, PSG pernah kedatangan bintang besar diantaranya David Beckham, Edinson Cavani, Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe. Neymar dan Mbappe pada debutnya menciptkan satu gol dan satu assist.

Neymar mencatatkan debut saat PSG bertemu Guingamp, sementara Mbappe melakoni partai perdana bersama PSG ketika menghadapi Metz. Baik Neymar, Mbappe dan Ibrahimovic bermain penuh selama 90 menit utuk PSG ketika itu.

Sedangkan Beckham, Cavani, dan Di Maria tidak sampai bermain setengah babak. Beckham hanya bermain 14 menit dan tidak berkontribusi dalam gol atau assist ketika PSG menghadapi Marseille pada 24 Februari 2013.

Lalu, Cavani juga tidak mencetak gol maupun assist ketika debut bersama PSG selama 18 menit di laga melawan Montpellier pada 9 Agustus 2013. Sementara Di Maria yang bermain 24 menit saat bertemu Monaco pada 30 Agustus 2015 menyumbang satu assist.

Lionel Messi kini memiliki kesempatan untuk bisa menyamai kesuksesan Ibrahimovic saat menjalani debut di PSG. Perkembangan terkirni, mengindikasikan Lionel Messi akan tampil saat PSG bertamu ke markas Reims, Senin (30/8/2021) dinihari.

Sebelumnya saat PSG bertandang ke Brest, pekan lalu Messi tidak masuk dalam daftar pemain PSG. Lionel Messi dan Neymar bahkan dilaporkan pergi ke Barcelona, dan bertemu dengan rekan mereka di Barcelona, Luiz Suarez.

Banyak yang berharap, di partai Reims Vs PSG Lionel Messi diturunkan Mauricio Pochettino. Kesempatan ini menjadi yang paling dekat bisa memberi jawaban atas rasa penasaran para penggila bola di seluruh dunia.

Namun jika Lionel Messi kembali tidak masuk dalam daftar pemain, maka kesempatan itu akan mundur lebih lama. Sebab setelah pekan ini, semua Liga di Eropa akan masuk dalam masa jeda internasional.

Kualifikasi Piala Dunia, membuat para pemain masing-masing klub harus menjalani pertandingan untuk negaranya masing-masing. Lionel Messi dan Neymar bahkan dipastikan akan terlibat bentrok saat Argentina berjumpa Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...