Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bagus Kahfi Main Beberapa Menit Untuk Debut Bersama Jong Ultrecht Belanda

Bagus Kahfi jalani debut saat Ultrecht menang 3-0 atas FC Telstar. (twitter.com/UtrechtFansNL)

MURIANEWS, Jakarta- Klub Belanda, Jong Ultrecht Belanda akhirnya memberi kesempatan untuk pemain muda Indonesia Bagus Kahfi menjalani debutnya. Pemain asal Magelang ini akhirnya bermain beberapa menit menjelang pertandingan berakhir.

Kahfi mendapatkan kesempatan menjalani debut resmi di Eerste Divisie atau level kedua Liga Belanda, saat Ultrecht menghadapi FC Telstar. Pada pertandingan tersebut Ultrecht menang 3-0 atas lawannya.

Jong Utrecht membuka kemenangan di laga ini berkat gol Mohamed Mallahi pada menit ke-29. Lima menit jelang babak pertama usai, Utrecht memperbesar skor jadi 2-0 berkat torehan Ruben Kluivert.

Jong Utrecht kemudian bisa memperbesar skor jadi 3-0 di babak kedua. Nick Venema berhasil membobol gawang Telstar untuk mengubah skor jadi 3-0. Kesempatan bagi Bagus Kahfi datang pada menit ke-87.

Pelatih Ultrecht, Kalezic akhirnya memasukan Bagus Kahfi ke lapangan. Pemain berambut kribu yang sempat membela Tim Nasional U-19 Indonesia ini menggantikan Venema, yang sebelumnya mencetak gol ke-3 bagi Ultrecht.

Karena hanya menjalani permainan selama beberapa menit saja, Bagus Kahfi tidak cukup banyak menampilkan permainan terbaiknya. Pada kesempatan debutnya itu, Bagus hanya bisa melakukan dua sentuhan bola dan melepaskan satu umpan sukses.

Debut di laga resmi ini jadi sebuah peningkatan dalam karier bagus. Sebelumnya saat pramusim, Bagus Kahfi juga diberikan kesempatan tampil dalam beberapa pertandingan uji coba.

Pemain berusia 19 itu menjalani debut tak resmi saat Jong Utrecht kalah dari Top Oss 1-3. Bagus Kahfi kemudian kembali dimainkan saat Jong Utrecht menang 4-1 atas Jong SC Heerenveen, 3 Agustus lalu.

Sementara itu, kemenangan yang diraih Jong Utrecht membuat mereka naik ke posisi ke-11 dengan mengoleksi 5 poin dari empat pertandingan. Jong Utrecht akan menghadapi Jong PSV Eindhoven setelah jeda pertandingan internasional.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...