Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pura-puranya Beli Es Degan, Eh Pria di Kudus Ini Malah Curi Tiga HP

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Seorang pria berinisial AS (43) warga Kecamatan Dawe, Kudus dibekuk Satreskrim Polres Kudus. Pria tersebut diringkus setelah mencuri tiga buah HP di sebuah warung degan (kelapa muda, red) di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Selasa (13/7/2021) lalu.

Diketahui, handphone yang diambil tersebut milik satu keluarga pemilik warung degan tersebut yakni Desiana Kusuma Wardani (38), Suparman (62) dan Haryanti (43).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, pelaku ditangkap pada  Kamis (26/8/2021) di rumahnya.

Menurut dia, pencurian tersebut terjadi saat pelaku datang ke warung degan sebagai pembeli. Saat itu, pelaku tengah memesan sepuluh buah degan.

“Korban (Desiana) kemudian menyiapkan pesanan pelaku sekitar pukul 10.00 WIB. Dan HP korban saat itu ditaruh di meja,” katanya, Sabtu (28/8/2021).

Tak berselang lama, datanglah Suparman dan Haryanti dengan maksud membantu Desiana untuk menyiapkan pesanan dari pelaku. Saat datang, Haryanti juga menaruh dompet yang berisi dua buah HP di sebuah meja.

“Saat itu Suparman membantu memecah degan, dan Haryanti membantu melayani di dalam warung. Pelaku kemudian memesan tambahan es degan lima buah lagi,” ucapnya.

Kemudian, saat para korban yang tengah sibuk menyiapkan pesanan, pelaku pun berdalih untuk keluar mau ke ATM untuk mengambil uang. Namun setelah ditunggu pelaku tak kunjung kembali. Es degan pesananya pun belum dibawa.

“Ketiga korban baru sadar ketiga HPnya tidak ada, tak lama setelah pelaku pergi dari warung. Jika ditaksir kerugiannya itu mencapai Rp 8 juta,”ungkapnya.

Kasus ini pun langsung dilaporkan ke polisi. Dan dari hasil penyelidikan polisi langsung melakukan penangkapan. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan.

Pelaku pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal Pasal 362 KUHP dengan ancaman  hukuman paling lama lima tahun penjara.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...