Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Langkah Sunyi MU ‘Hantam’ Man City di Awal Musim, Ferguson Disebut Jadi Otaknya

Ronaldo dan Alex Ferguson, memiliki hubungan dekat sejak awal. (https://twitter.com/trtspor)

MURIANEWS, Manchester- Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil ‘dipulangkan’ Manchester City ke Old Trafford, melalui drama transfer yang mencenggangkan. Bagaimana MU berhasil mengelabui seluruh dunia dengan strateginya mendapatkan Ronaldo kembali.

Keberhasilan Man United memulangkan Ronaldo, akhirnya mengakhiri drama transfer ini hanya dua hari sebelum penutupan bursa transfer dilakukan. Paling tidak, musim ini MU sudah berhasil ‘menghantam’ rivalnya Manchester Biru, dengan strategi sunyi di bursa transfer.

Praktis hanya dalam beberapa jam saja, Ronaldo yang pada awalnya kuat disebutkan akan menuju ke Etihad, akhirnya malah ke Old Trafford. Tepat pada Jum’at (27/8/2021) sore waktu Inggris, atau malam WIB tadi, dunia menyaksikan MU berhasil mengungguli rivalnya Man City untuk urusan yang satu ini.

Sejak Kamis (26/8/2021) media-media di Eropa bahkan sudah mengabarkan, Ronaldo sudah deal dengan Manchester City. Sejak Kamis malam waktu Inggris, semua sudah menyakini kepindahan itu.

Kabar ini jelas mematik reaksi dari kubu MU. Dimulai dari komentar Wayne Rooney yang kemudian disusul oleh Ole Gunnar Solskjaer, yang menyindir Ronaldo, akhirnya banyak ulasan mengenai ‘tabu’nya seorang eks MU menyeberang ke Man City.

Sikap yang sama juga ditunjukan oleh Sir Alex Ferguson, yang merupakan sosok yang paling dihormati Ronaldo. Mantan pelatih MU inilah yang dianggap Ronaldo telah menjadikannya sebagai seorang pemain top kelas dunia.

Banyak yang meyakini, sosok Alex Ferguson-lah yang akhirnya justru menjadi ‘otak’ bagi operasi senyap MU mendapatkan Ronaldo. Ferguson diyakini telah menghubungi Ronaldo di menit-menit terakhir, sebelum akhirnya berhasil meyakinkannya untuk pulang ke Old Trafford.

BACA JUGA: Jelang Ronaldo Gabung MU, Pernyataan Guardiola Isyaratkan Man City Telah Gagal

Ferguson pun diklaim jadi sosok yang membuat Ronaldo akhirnya batal bergabung dengan Man City. Dilansir dari Sport Bible, pelatih legendaris Man Utd itu berhasil membujuk Ronaldo untuk melupakan kepindahan ke Man City dan memilih gabung kembali di Man Utd, klub yang pernah melambungkan namanya.

Sejak itu, berita mengenai Manchester City akan merengkuh Ronaldo langsung lenyap. Secara drastis menempatkan MU sebagai klub yang akhirnya memiliki super star Portugal itu.

Man Utd bergerak cepat lewat komunikasi dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes yang langsung menerima pengajuan kontrak tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Beberapa jam kemudian, MU dengan bangga mengumumkan kepindahan Ronaldo ke MU, di situs resminya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...