Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Ronaldo Gabung MU, Pernyataan Guardiola Isyaratkan Man City Telah Gagal

Guardiola sudah isyaratkan bendera putih pada perburuan Ronaldo, beberapa jam sebelum gabung MU. (facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Manchester- Perkembangan transfer Ronaldo yang akhirnya berakhir di MU, memiliki tingkat dinamika sangat cepat. Media Inggris Manchester Evening News (MEN), bahkan melaporkan perkembangannya dari jam ke-jam.

Seperti yang dilaporkan oleh MEN, pada Jum’at (27/8/2021) waktu Inggris, sekitar jam 09.00, Ronaldo datang ke kamp latihan Juventus, di Turin, Italia. Di kamp latihan Juventus ini, Ronaldo menghabiskan waktu kurang lebih 40 menit bertemu rekan-rekannya di Juventus.

Dalam kesempatan ini, Ronaldo secara resmi sudah menyampaikan permohonan pamit dirinya. Ronaldo mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Juventus. Selanjutnya ia meninggalkan kamp latihan Juventus.

Kemudian pukul 10.02, dilaporkan MEN telah ada pembicaraan antara kubu Manchester City dan Ronaldo untuk menyelesaikan kesepakatan. Namun dalam situasi ini, Juventus tetap menginginkan adanya transfer 30 juta euro untuk kepindahan Ronaldo.

Sampai saat itu, manuver dari kubu Manchester United masih belum terjejak sama sekali. Manchester United sama sekali belum menunjukan diri akan menyaingi usaha Man City mendapatkan Ronaldo.

Rumor Ronaldo pindah ke Man City semakin menguat pada jam 11.33. Kabar ini bahkan direspon dengan sukacita oleh para pemain Manchester City. Kamar ganti Manchester City bahkan sudah menanyakan beberapa hal terkait bagaimana Ronaldo melakukan kerja.

Namun dua jam kemudian, sekitar jam 14.28, MEN mulai menyebutkan telah terjadi perubahan besar dalam proses ‘perburuan’ Ronaldo. Manchester City disebutkan malah meninggalkan negosiasi.

BACA JUGA: Jorge Mendes Merusak Keinginan Manchester City Dalam ‘Perburuan’ Ronaldo

Dengan kata lain, Manchester City tidak lagi bisa melanjutkan negosiasi yang sebelumnya sudah dirintis dan menghebohkan dunia. Manchester City, keluar dari persaingan, namun juga belum ada kabar mengenai kemunculan MU dalam perburuan ini.

Sekitar jam 15.00, MEN memunculkan pernyataan Pep Guardiola, yang dikatakannya saat jumpa pers menjelang pertandingan liga. Pernyataan ini sebenarnya terjadi sebelum akhirnya City diketahui keluar dari persaingan memperebutkan Ronaldo.

Apa yang disampaikan Pep, sedikit banyak telah menyiratkan bahwa pihaknya sudah tidak mungkin mendapatkan Ronaldo. Guardiola membuka pernyataannya dengan menyebut Harry Kane, lalu Messi dan Ronaldo.

“Saya tidak bisa berkata banyak. Harry Kane mengumumkan bahwa dia melanjutkan di klubnya, klub luar biasa seperti Tottenham. Cristiano berada di Juventus, saya pikir pemain Juventus. Hanya saya yang bisa mengatakan bahwa dalam tiga atau empat hari tersisa di jendela transfer semuanya bisa terjadi,” ujarnya membuka percakapan.

“Dalam pandangan pribadi saya, ada beberapa pemain, termasuk Ronaldo dan Messi, yang memutuskan di mana mereka akan bermain. Mereka adalah peran utama dalam negosiasi. Saat ini saya senang dengan skuat yang kami miliki dan kami akan bertahan. sama. Ada banyak hal saat ini yang jauh, jauh sekali,” tutupnya.

Beberapa menit setelah ini, akhirnya muncul berita bahwa MU kini menjadi klub yang akan meminta pulang kembali Ronaldo. Jurnalis MEN, Liam Wood, menyebut ini adalah sebuah saga transfer luar biasa.

Jika biasanya diulur-ulur selama beberapa hari, minggu atau mungkin bulan, namun secara tiba-tiba kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United mulai nyata. Lalu pada jam 16.20, Liam Wood menulis laporannya : “’United memenuhi permintaan harga untuk Ronaldo’.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...