Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ramai Disebut ‘Menyeberang’ Ke Man City, Ronaldo Malah Tiba Di Old Trafford

Riuh diberitakan ke Man City, Ronaldo akhirnya pulang ke MU. (facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Manchester- Mega bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali Manchester United. Klub Inggris ini adalah tim yang membesarkan namanya hingga menjadi salah satu pemain sepakbola tersohor di kolong langit.

Kepindahan Ronaldo ke Manchester United tak pelak menjadi salah satu saga transfer menakjubkan di musim ini. Setelah sempat menyatakan tidak suka diberitakan akan pindah, Ronaldo pada hari-hari penutupan bursa transfer justru dikait-kaitkan dengan Manchester City.

Mengingat rivalitas MU dan Man City, situasi ini jelas menimbulkan sebuah ‘kegaduhan’ bagi para pendukung MU. Namun tidak lebih dari 24 jam, disaat semua orang sangat yakin dirinya akan merapat ke Man City, sebuah langkah-langkah ‘sepi’ membuat semua terkejut.

Mancheseter City malah justru menyingkir dari persaingan mendapatkan Ronaldo, dan akhirnya malah MU yang keluar sebagai pemenang. Di ‘tingkungan terakhir’, MU berhasil menyalip Manchester City. Disaat banyak rumor menyebut ke Man City, Ronaldo malah tiba di Old Trafford.

MU disebutkan menawari kontrak pada Ronaldo selama dua tahuan dengan gaji 25 juta poundsterling atau kurang lebih Rp492,6 miliar semusim. Jika dihitung setiap pekannya, angka gaji Ronaldo mencapai 480 ribu poundsterling sepekan.

MU juga harus menebusnya dari Juventus dengan mahar sebesar 23 Juta Euro atau setara Rp423 Miliar. Biaya ini tampaknya tidak dipusingkan oleh MU, mengingat Ronaldo adalah masa lalu MU yang akhirnya kembali ke Old Trafford.

“Dengan senang hati, Man United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal transfer Cristiano Ronaldo,” demikian pengumuman resmu Man United melalui situs resmi mereka pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Selanjutnya dalam waktu secepatnya, Ronaldo sudah akan mengurus segala sesuatunya untuk kepulangannya ke Old Trafford. Termasuk akan menjalani pemeriksaan medis, dan masalah-masalah lain yang berkaitan.

Di Manchester United, Ronaldo dipastikan tidak bisa mengenakan nomor 7 seperti yang sebelumnya di pakai di MU dulu. Nomor 7 saat ini sudah terlanjur digunakan oleh Edinson Cavani.

Karena sudah didaftarkan ke Liga Premier untuk Cavani, Ronaldo sementara harus rela memilih nomor yang lain. Bisa saja nomor 7 itu diberikan Ronaldo, namun dengan catatan MU harus mengajukan permohonan ke Liga Premier.

Dalam beberapa jam lalu, Ronaldo bahkan sudah dikabarkan ingin mengenakan nomor 28. Nomor ini adalah nomor pertama dirinya saat terjun ke level Professional bersama klub Portugal, Sporting.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.okezone

Comments
Loading...