Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendaftaran Liga 3 Jawa Tengah Tinggal 4 Hari, Persiku Belum ‘Ndaftar’

Arif Budianto, Bidang Tehnik Persiku Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus hingga hari ini, Jumat (27/8/2021) belum mendaftarkan diri dalam keikutsertaannya di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. Padahal, waktu pendaftaran tinggal 4 hari, sampai Selasa (31/8/2021).

Jika dihitung mulai hari ini Jumat (27/8/2021), artinya manajemen Persiku hanya memiliki waktu empat hari saja jelang penutupan pendaftaran, Selasa (31/8/2021). Menurut Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto, pihaknya memang belum mendaftar.

Rencananya, Persiku akan mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran. Selain itu, sampai sejauh ini diketahui baru ada tujuh tim kontestan Liga 3 Jawa Tengah yang sudah mendaftarkan diri.

Mereka adalah PSIP Pemalang, Persika Karanganyar, Persipa Pati, EBOD Jaya Kebumen, Persebi Boyolali, Persekap Kabupaten Pekalongan, dan PSDB Demak Bersatu. Sedangkan Persiku dipastikannya akan mendaftar pada hari terakhir.

“Kalau untuk Persiku rencana baru daftar nanti tanggal 31 Agustus pas hari terakhir,” katanya, Jumat (27/8/2021).

Keputusan untuk mendaftar pada hari terakhir, menurut Arif Budianto memang didasarkan pada beberapa pertimbangan. Namun begitu, pertimbangan-pertimbangan itu tidak perlu disampaikan.

Paling penting adalah, Persiku Kudus tetap akan mendaftarkan diri untuk ikut Liga 3 Jawa Tengah. Selain itu, yang terpenting hal itu juga tidak menyalahi ketentuan, karena pendaftaran batas waktunya memang sampai Selasa (31/8/2021).

“Ya ada beberapa pertimbangan, cuma tidak bisa saya sampaikan ke media,” ungkapnya.

Apakah hal ini berkait karena masalah dana? Arif Budianto langsung menampik hal tersebut. Untuk pendaftaran Liga 3 Jawa Tengah memang dibebani biaya Rp15 juta. Biaya sebesar itu disebutnya masih dirasa mampu dipenuhi pihak manajemen. Nominal Rp 15 juta itu termasuk biaya pendaftaran dan juga biaya deposit untuk kartu kuning dan kartu merah.

“Bukan soal uang. Kalau uang Rp 15 juta ada. Soalnya kemarin saja itu kami mau make over sekretariat Persiku yang bagian dalam itu seharga Rp24 juta. Rencana ruangan untuk konferensi pers juga akan kami tata, dengan total habis Rp100 juta. Jadi kalau untuk uang pendaftaran Rp15 juta kami rasa ada,” terang Arif.

Rencananya, manajemen akan mendaftar langsung ke kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah di Semarang pada Selasa (31/8/2021). Menurut Arif, pihaknya juga berencana berkomunikasi dengan pihak Asprov PSSI Jawa Tengah terkait Liga 3 Jawa Tengah 2021.

“Tanggal 31 Agustus nanti kami ke Semarang. Biasanya kalau hari terakhir kan pihak Asprov kumpul bersama. Sekalian nanti ngobrol-ngobrol diskusi soal Liga 3 Jateng,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...