Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

AHHA PS Pati Akan Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Gratis

Doni Setiabudi saat memantau latihan tim AHHA PS Pati (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Pati- Sebagai upaya untuk memajukan dunia sepakbola tanah air, Klub Liga 2, PSG Pati atau AHHA PS Pati bakal mengadakan kursus pelatihan lisensi D. Satu hal yang menggembirakan, kursus tersebut rencanannya tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi mengatakan, untuk kursus lisensi ini rencananya memang dibuka untuk umum. Semua pelatih yang ingin mempunyai lisensi D, bisa mengikuti program yang diadakan oleh AHHA PS pati ini.

“Iya, saya dapat tugas dari dua Chairman AHHA PS Pati, Putra Siregar dan Atta Halilintar untuk menggelar kursus pelatih lisensi D ini secara gratis. Saya segera berkoordinasi dengan PSSI dan asosiasi pelatih agar program ini bisa berjalan lancar,” jelas pria yang akrab disapa Jalu itu, Jumat (27/8/2021).

Dia menambahkan, program ini sangat baik untuk para pelatih muda di daerah yang secara ekonomi belum mampu. Mengingat, untuk biaya kursus lisensi juga tidak sedikit, apalagi dari manajemen dipasrahi untuk mengadakannya secara gratis. Tentunya ini merupakan kesempatan besar bagi para pelatih muda.

Harapannya tentu saja dengan program ini, para pelatih di daerah memiliki kemampuan jelas dalam melatih. Sehingga, anak-anak Indonesia mulai dari kecil sudah mendapatkan ilmu-ilmu sepakbola yang baik dan benar dari pelatih yang sudah berlisensi.

“Syukur Alhamdulilah bahwa Bos kami sangat peduli dengan sepakbola Indonesia. Bukan hanya sekedar numpang lewat atau kepentingan sesaat,” tegas Jalu.

Mengenai kapan penyelenggaraannya, dia mengatakan akan mengumumkannya lagi. Namun, yang pasti, biasanya PSSI punya program dan waktu tersendiri untuk penyelenggaraan kursus pelatih ini.

“Jadi kita sinkronkan dengan program dan waktu dari PSSI juga,” ucap dia.

Pria yang juga CEO Bandung Premier League ini berharap program ini sudah dapat dijalankan mulai tahun ini. Selanjutnya diharapkan bisa terus berkelanjutan ke tahun-tahun berikutnya.

“Kita bisa mulai penyelenggaraannya di 6-8 kota lebih dulu. Semoga tahun 2021 ini bisa sudah mulai terealisasi dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...