Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih Ada 12 Pemain Persiku Statusnya Belum Jelas

Pemain-pemain Persiku saat mengikuti seleksi beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 12 pemain Persiku yang masuk dalam daftar rilis pada Senin (23/8/2021) lalu, statusnya belum jelas. Dari 23 pemain yang sempat dirilis Persiku, baru dua pemain yang sudah sepakat dengan skuad Macan Muria.

Sebanyak 12 pemain itu merupakan bagian dari total 23 pemain yang dirilis Persiku setelah menggelar seleksi pemain. Kemudian dari 23 pemain itu, satu orang di antaranya gagal lolos tes kesehatan. Sehingga tersisa 22 pemain.

Dari 22 pemain itu delapan pemain diantaranya diketahui gagal mencapai kesepakatan kontrak. Sedangkan dua pemain sepakat menjalani kontrak bersama Persiku. Sehingga sampai saat ini masih ada 12 pemain tersisa, yang masih mengikuti latihan, namun statusnya belum jelas.

“Mereka yang 12 pemain itu merupakan pemain level 3 dan level 4. Memang masih kami tunggu perkembangannya lebih dulu. Karena kami mau memutuskan pemain yang level satu dan level dua dulu,” kata Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto, Jumat (27/8/2021).

Kendati kepastian kontrak 12 pemain itu masih menunggu pemain level satu dan level dua, Arif menyampaikan sebanyak 12 pemain tersebut tetap akan dikontrak. Bahkan menurut Arif, mereka diproyeksikan untuk tahun berikutnya.

“Mereka sebagai pelapis untuk skuad musim berikutnya. Jadi untuk melengkapi skuad Persiku menjadi 25 pemain, kami tinggal mencari 13 pemain dari level satu dan dua,” ujarnya.

Hingga hari ini, Jumat (27/8/2021) Persiku sudah mengontrak dua pemain. Dua pemain tersebut adalah Suryadi yang berposisi sebagai pemain tengah dan Dimas Agung Wibowo yang berposisi sebagai bek kiri.

Sedangkan untuk pemain senior, rencananya akan dibicarakan pada pekan depan bersama jajaran manajemen. Dengan kata lain, 25 pemain yang nantinya memperkuat Persiku belum termasuk pemain senior.

“Jadi nanti itu 25 pemain belum termasuk pemain senior. Untuk senior akan kami bicarakan Senin depan dengan tim manajemen. Rencananya mekanisme seleksi senior menggunakan sistem undangan,” ujar dia.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...