Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Mobil Kecelakaan Karambol di Selatan Polres Klaten, Diduga Sopir Kecapean

Kecelakaan karambol antara pikap, minibus dan dua truk di selatan Polres Klaten, Jumat (27/8/2021) (Detik.com)

MURIANEWS, Klaten – Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, tepatnya di palang pintu kereta api di selatan Mapolres Klaten, Jumat (27/8/2021).

Empat mobil yang terdiri dari pikap, minibus, dan dua truk ringsek dalam kejadian nahas itu. Beruntung kecelakaan itu tak memakan korban jiwa, keempat sopir berhasil selamat.

“Kecelakaan melibatkan empat kendaraan. Secara umum hanya kategori kerugian material tapi tadi ada yang luka lecet,” ungkap Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Klaten Iptu Sumasna seperti dikutip Detik.com, Jumat (27/8/2021).

Ia menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Calya dengan nopol AD 1817 HX, mobil pikap Suzuki Carry dengan nopol AD 1732 OQ, truk dump merek Izuzu dengan nopol AD 1430 HJ dan Truk Tronton dengan nopol Z 9442 NG.

Mobil Toyota Calya dikemudikan Totok Bayu Prasetyo, warga Peleman, Jelok, Cepogo, Boyolali. Lalu mobil pikap Suzuki Carry dikemudikan oleh Samsukdin, warga Sampang, Jawa Timur.

Sedangkan truk Dump dikemudikan Galih Rahmat Setyawan, warga Desa/Kecamatan Cawas, Klaten dan truk tronton dikemudikan Kusno warga Kota Bandung, Jawa Barat.

Kejadian bermula saat ada beberapa kendaraan sedang mengantre untuk melintasi rel kereta api di selatan Mapolres Klaten.

“Ketika ada palang kereta menutup, ada kendaraan dari Solo. Namun karena ada kurang hati-hatian dari yang paling belakang, sehingga mengakibatkan kecelakaan,” terang Sumasna.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet. Penyebab kecelakaan ini diduga karena sopir yang kelelahan.

“Dugaan awal kecapekan. Tapi masih kita selidiki lebih lanjut,” ucap Sumasna.

Salah seorang sopir yang terlibat kecelakaan, Totok menyebut tabrakan karambol itu terjadi saat palang kereta menutup. Dia mengaku ditabrak kendaraan lain dari belakang.

“Palang menutup tapi ditabrak dari belakang. Tidak terluka, tapi rusak karena ada truk di depan tapi kabur,” kata Totok.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...