Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Drawing Liga Champions, Barcelona Berada di Grup ‘Berat’ Tapi Yakin Lolos

Liga Champions Eropa 2021-2022 (facebook.com/ChampionsLeague)

MURIANEWS, Instanbul- Musim baru kejuaraan sepakbola di Eropa sudah mulai kembali diputar. Liga Champions 2021-2022 sudah menghasilkan pembagian grup, usai dilakukan drawing di Instanbul, Kamis (26/8/2021).

Sesuai dengan hasil drawing, tim Barcelona yang kini sudah tidak memiliki Lionel Messi bergabung di Grup E. Bersama mereka juga ada Bayern Muenchen (Jerman), Benfica (Portugal) dan Dynamo Kiev (Ukraina).

Dari hasil drawing, Wakil Presiden Barcelona, Rafael Yuste menyatakan dirinya jelas tidak bisa menyembunyikan kenyataan bahwa timnya bergabung di grup berat. Namun pihaknya tetap percaya Barcelona akan bisa melangkah sangat jauh pada musim ini di Liga Champions.

Rafael Yuste hadir di Instanbul bersama putera legenda Barcelona Johan Cruyff, Jordi Cruyff. Tergabung bersama tim-tim kuda hitam itu, Barcelona tetap menargetkan bisa menjadi pemuncak di Grup E.

“Ini grup yang cukup rumit. Mereka adalah tiga juara Eropa, termasuk kami. Kami tahu bagaimana bersaing, semuanya berat, saya melihat ilusi dalam skuat. Kami bisa melangkah sangat jauh,”katanya usai acara drawing, seperti dilansir Marca, Jum’at (27/8/2021).

Selanjutnya, Rafael Yuste berharap batasan penonton bisa dilonggarkan lagi. Sehingga timnya bisa mendapatkan kesempatan bisa mengkomodir penonton masuk ke stadion.Penonton di stadion akan menjadi komponen penting, untuk memberi motivasi tim.

Namun terlepas bagaimana beratnya tantangan yang harus dihadapi Barcelona di Liga Champions musim ini, Rafael menyatakan Barcelona tetap mengincar gelar juara. Menjadi juara akan selalu menjadi tujuan Barcelona.

“Tujuan pemenang adalah untuk selalu menjadi yang pertama dan kami selalu memiliki tujuan itu. Kami merasa seperti itu. Anda harus ingin menjadi yang pertama, menang dengan sportif dan itulah tujuan klub,” tegasnya.

Sementara itu, dari hasil drawing Liga Champions, tim PSG yang kini tengah menjadi perhatian dipastikan akan tergabung di Grup A bersama Manchester City. Dua tim lainnya adalah RB Leipzig (Jerman) dan Brugge (Belgia).

Salah satu grup yang juga layak disebut sebagai grup ‘neraka’ adalah Grup B. Di grup ini bercokol tim-tim kuat Atletico Madrid, Liverpool, Porto dan AC Milan. Persaingan di grup ini jelas akan menimbulkan aroma sengit.

Sebanyak 32 tim sudah diundi dalam 8 grup dengan masing-masing ada 4 tim di setiap grupnya. Mereka akan menjalani pertandingan penyisihan grup dengan system kompetisi penuh, home and away.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan berhak maju ke babak 16 besar yang akan langsung memainkan fase knock-out. Secara serentak pertandingan babak penyisihan grup akan dilaksanakan mulai 14 September 2021 ini.

Hasil Drawing Liga Champions 2021-2022
GRUP A: Manchester City (Inggris), Paris Saint-Germain (Prancis), RB Leipzig (Jerman),
Club Brugge (Belgia)
GRUP B: Atletico Madrid (Spanyol), Liverpool (Inggris), Porto (Portugal), AC Milan (Italia)
GRUP C: Sporting Lisbon (Portugal), Borussia Dortmund (Jerman), Ajax (Belanda),Besiktas (Turki)
GRUP D: Inter Milan (Italia), Real Madrid (Spanyol), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Sheriff Tiraspol (Maldova)
GRUB E: Bayern Munich (Jerman), Barcelona (Spanyol), Benfica (Portugal),Dynamo Kiev (Ukraina)
GRUP F: Villarreal (Spanyol), Manchester United (Inggris), Atalanta (Italia),Young Boys (Swiss)
GRUP G: Lille (Prancis), Sevilla (Spanyol), Salzburg (Austria), Wolfsburg (Jerman)
GRUP H: Chelsea (Inggris), Juventus (Italia), Zenit Saint Petersburg (Rusia), Malmo (Swedia)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...