Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo Ingin ke City, Rooney dan Solskjaer ‘Geram’

Cristiano Ronaldo, mulai timbulkan keriuhan di bursa transfer.(www.instagram.com/cristiano)

MURIANEWS, Manchester- Rumor kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester City semakin menguat. Meski belum ada pernyataan resmi, namun rumor ini sudah menimbulkan kegeraman di pihak Manchester United.

Sebelum akhirnya dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Ronaldo memang memulai semuanya bersama Manchester United. Tidak berlebihan jika akhirnya rumor Ronaldo ingin bermain di Manchester City yang merupakan ‘seteru’abadi MU, membuat beberapa orang MU ‘geram’.

Legenda Manchester United Wayne Rooney, menunjukan ekspresi kecewa, mendengar rumor ini. Rooney dan Ronaldo merupakan duo yang meraih banyak sukses bersama Man Utd sepanjang 2004 hingga 2009. Keduanya merebut tiga gelar Premier League dan trofi Liga Champions 2008 bersama.

Rooney mengaku kaget mendengar rumor Ronaldo akan segera bergabung dengan Man City, yang merupakan rival sekota Man Utd. Pelatih Derby County itu bingung harus berkomentar apa.

“Jujur saya tidak tahu harus berkomentar apa. Jika Anda bertanya kepada saya apakah itu mungkin, maka saya sangat ragu itu bisa terjadi. Ronaldo punya warisan besar di Man Utd. Saya tidak berpikir dia akan pindah ke suatu tempat karena alasan uang,” ucap Rooney dikutip dari CNN Indonesia, Jum’at (27/8/2021).

Rooney juga menyatakan tetap belum yakin jika Man City yang justru akan menjadi klub tujuan Ronaldo. Dalam pikirannya, PSG adalah yang paling mungkin bisa menampungnya. Namun dalam sepakbola, dirinya juga tidak bisa memastikan.

Sementara itu, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang juga pernah bermain bersama Ronaldo di MU, malah memberikan statemen lebih tegas. Ronaldo menurutnya harus menghormati loyalitasnya kepada MU yang telah membersarkan namanya.

“Ketika saya bermain untuk Man Utd, jika klub pesaing mencoba mengontrak saya, dan saya pindah, di mana loyalitasnya?” kata Solskjaer di CNN Indonesia.

Solskjaer menyatakan, ‘loyalitas’ adalah salah satu nilai yang sangat-sangat dijunjung tinggi olehnya. Pihaknya tidak mengharapkan pemain yang telah bermain untuk klub selama 10 tahun, lalu memilih pergi ke rival klub yang pernah dibelanya.

“Ini bukan untuk saya. Saya tahu kami profesional, tetapi ketika Anda bermain untuk Man United, Anda tidak akan pindah ke Man City. Kami punya contoh tentang itu dan saya tidak terlalu setuju dengan itu,” ucap Solskjaer, menyindir Ronaldo.

Kini, spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus semakin berkembang. Pemain berusia 36 itu telah dikabarkan bakal meninggalkan Juventus meskipun memiliki sekitar 10 bulan tersisa dalam kontraknya.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu kini terus dikaitkan bakal pindah ke klub juara bertahan Liga Inggris, Man City. Ronaldo telah bermain untuk Juventus selama tiga musim terakhir dan pemain asal Portugal itu belum memenangkan gelar Liga Champions untuk Nyonya Tua.

Ronaldo dikabakan mencapai kesepakatan dengan Man City setelah klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu menjadi satu-satunya pihak yang siap memenuhi keinginan gaji CR7. Man City satu-satunya klub yang siap memberi gaji €15 juta (setara Rp254 miliar) per tahun kepada Ronaldo.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...