Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Bongkar Pasang 59 Jabatan

Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik sejumlah pejabat. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 59 posisi jabatan dibongkarpasang Bupati Jepara Dian Kristiandi, Jumat (27/8/2021). Meski demikian, sejumlah posisi penting masih diduduki nama-nama lama.

Andi menyebut, ada 19 pejabat eselon III dan 40 pejabat eselon IV yang kini mendapat kursi jabatan baru. Langkah itu diambil Andi untuk menata birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara.

Andi mengatakan, 19 pejabat administrator atau eselon III yang dilantik beberapa di antaranya yakni Kabag Administrasi Pembangunan Florentina Budi Kurniawati yang diangkat menjadi Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kartini Jepara, dr Teguh Iskadir dilantik menjadi Wadir Pelayanan RSUD Kartini Jepara.

Sedangkan Kabag Orpeg Sisnanto Rusli diangkat menjadi Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Setwan, jabatan yang ditinggalkan Sisnato Rusli kini dijabat oleh Teguh Budiawan.

Kemudian, Camat Kalinyamatan Suherman kini mengisi pos Camat Jepara, sedangkan Camat Donorojo Moh Eko Udyyono pindah menjadi Camat Karimunjawa. Sementara, Camat Donorojo kini diemban oleh Setyo Adhi Widodo.

Andi menyatakan jika mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Dirinya meyakini jika para pejabat yang dilantik ini bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

‘’Kami sampaikan terima kasih atas keberhasilan yang telah dicapai di posisi sebelumnya. Untuk itu, saya meminta agar di tempat yang baru kinerjanya bisa lebih  baik lagi,” kata Andi (27/8/2021).

Andi juga meminta agar para pejabat segera melakukan adaptasi dan komunikasi di lingkungan kerja yang baru. Dengan demikian, akselerasi tugas dan kewajiban bisa segara dapat dilakukan.

“Muaranya tentu demi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu tolong berikan yang terbaik di tempat yang baru, jangan mengeluh laksanakan amanah ini dengan penuh tanggungjawab,” pinta Andi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...