Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lapas Semarang Terima Bantuan 600 Vial Vaksin Covid-19 Jenis Astrazeneca

Warga disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Semarang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menerima bantuan sebanyak 600 vial vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/8/2021).

Kepala Lapas Semarang sekaligus Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Supriyanto mengatakan, bantuan vaksin Astrazeneca ini merupakan kerjasama dan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Jateng, Polda Jateng, dan Pemprov .

Apalagi sebelumnya Lapas Semarang dianggap sukses menggelar vaksinasi bagi warga binaan tahap pertama pada tanggal 28 Juli lalu.

Kepala Seksi Perawatan Narapidana, Adi Nugroho bersama Tim Dokter Klik Pratama Lapas Semarang mengambil bantuan vaksin tersebut di Gudang Obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah didampingi pihak dari Polda Jateng yang selanjutnya vaksin tersebut akan disimpan oleh pihak Polda Jateng.

“Alhamdulillah berkat sinergitas antara Kemenkumham Jateng, Polda Jateng dan Pemprov Jateng, Narapidana di Lapas Semarang dapat terfasilitasi untuk divaksinasi. Kemarin kami sempat berkoordinasi dengan Pak Gubernur Ganjar Pranowo dan beliau mendukung penuh,” ujar Supriyanto.

“Mudah-mudahan warga binaan di Lapas Semarang nanti akan terselamatkan dan terjaga kesehatannya terhadap terpaparnya COVID-19,” lanjutnya.

Vaksin yang sudah diterima ini rencananya akan digunakan pada kegiatan vaksin kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang rencananya digelar pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 mendatang.

Ini merupakan komitmen dari Lapas Semarang untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat untuk mencegah terpaparnya Covid-19 serta membangun system kekebalan tubuh.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...