Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Messi Ligue 1, Gerard Pique Akhirnya Membeli Hak Siar Pertandingan

Lionel Messi saat berlatih bersama timnya PSG. (https://www.facebook.com/PSG)

MURIANEWS, Paris- Kedatangan Lionel Messi ke Prancis dipastikan akan merubah prospek keuntungan ekonomi. Keberadaan Messi langsung menimbulkan sejumlah dampak. Setelah PSG yang mulai mendapatkan berbagai keuntungan, kini Ligue 1 Prancis juga mulai menarik investor.

Khususnya soal hak siar pertandingan, kini banyak pihak yang sudah mulai ingin mendapatkannya. Salah satunya adalah Gerard Pique, pemain pentin Barcelona yang juga merupakan teman dekat Lionel Messi.

Melalui perusahaannya Kosmos Holding, Gerard Pique akhirnya menjadi salah satu pihak yang memutuskan untuk membeli hak siar pertandingan Liga Prancis. Karena faktor Lionel Messi, Gerard Pique kini telah mencapai kesepakatan dengan Liga Prancis, untuk mendapatkan hak siar.

Sebelumnya, hak siar Ligue 1 untuk wilayah Spanyol dimiliki oleh Movistar. Perusahaan milik Pique akan mendapatkan hak siar dalam bentuk layanan televisi dan over-the-top. Ligue 1 juga akan disiarkan lewat televisi Telecinco dan live streaming di Ibai Llanos.

Keputusan Pique membeli hak siar Ligue 1 tidak lepas dari kedatangan Messi ke PSG. Akhir pekan nanti, Messi diyakini akan menjalani debutnya bersama PSG. Messi mungkin akan tampil pada duel PSG melawan Reims di Stade Auguste-Delaune, Minggu (30/8/2021) dinihari WIB. .

Mendatangkan Messi, PSG jelas mengeluarkan banyak uang. Namun pengorbanan itu sepertinya berbanding lurus dengan dampak ekonomi yang mereka peroleh. Paling nyata adalah ketika PSG sudah harus kewalahan untuk menyediakan jersey Lionel Messi.

Bagi klub Prancis lainnya, dampak Messi juga selalu terasa. Menjelang pertandingan PSG Vs Reims, tiket pertandingan langsung ludes terjual bahkan jauh-jauh hari sebelum pertandingan.

“Sulit untuk menghitungnya dan kami memiliki beberapa penjualan yang cukup luar biasa melalui kantor tiket online, dengan pembelian datang dari seluruh dunia, dari Chili, Korea Selatan, Thailand, Mesir atau India,” kata pihak Reims

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.net

Comments
Loading...