Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Grobogan Dapat Bantuan Tabung Oksigen dan Eco Enzyme dari PMI Jateng

Kabid Kerjasama dan Kemitraan PMI Jateng Prof Dr Fx Sugiyanto saat menjelaskan bantuan yang diberikan pada PMI Grobogan, Kamis (26/8/2021). (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah menyerahkan bantuan tabung oksigen dan cairan eco enzyme ke Kabupaten Grobogan, Kamis (26/8/2021). Bantuan itu disalurkan ke PMI Kabupaten Grobogan. Bantuan serupa juga dibagikan ke PMI se-eks Karesidenan Semarang.

Kabid Kerjasama dan Kemitraan PMI Jateng Prof Dr Fx Sugiyanto menjelaskan, PMI Jateng mendapat dukungan dari PMI Pusat berupa satu unit oksigen konsentrat, 40 tabung oksigen kapasitas 1 kilogram yang diperuntukkan bagi 35 PMI kabupaten/kota se-Jateng, dan PMI Provinsi Jateng.

Kemudian, ada eco enzym sebanyak 6 jeriken, alat deteksi saturasi oksigen atau oxymeter, hand sanitizer, sarung tangan, regulator oksigen dan media Komunikasi Infomasi dan Edukasi (KIE).

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan PMI pusat melalui PMI Jawa Tengah,” jelasnya.

Selain bantuan itu, pihaknya rencananya  akan mengirim lagi 87 tabung oksigen kapasitas 10 kilogram. Bantuan ini merupakan dukungan PMI Pusat dan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC).

“Tabung oksigen kaapasitas 10 kilogram ini akan didistribusikan kepada 35 RSUD dan PMI kabupaten/kota di Jateng,” sambungnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Grobogan Gesit Kristyawan mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut. Menurutnya,  bantuan tersebut dinilai sangat berguna bagi penanganan Covid-19 di daerah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...