Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Akomodasi Liga1 Ditanggung PT LIB, Subsidi Pertama Sudah Dibayarkan

BRI akhirnya resmi diumumkan sebagai sponsor Liga 1 Indonesia. (Twitter.com)

MURIANEWS, Jakarta- Akomodasi klub-klub peserta BRI Liga 1 Indonesia dipastikan akan ditanggung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Selaku operator, fasilitas ini akan menjadi tanggung jawab mereka.

Direktur Operasional LIB Sudjarno, menyatakan untuk masalah akomodasi klub-klub dari luar kluster tidak perlu kuatir. Selama mereka mengikuti gelaran kompetisi, untuk masalah akomodasi sudah disiapkan.

Namun demikian, jika mereka akan kembali ke home base-nya masing-masing juga dipersilahkan. Namun yang pasti dalam hal ini, untuk akomodasi semua peserta akan disediakan hotel mulai H-2 pertandingan sampai akhir musim.

“Ketika sudah bermain, artinya klub itu sudah masuk di format seri pertama Liga 1. Kami perlakukan klub yang dari luar kluster seperti yang home base-nya di Luar Pulau Jawa dengan sama. Kami tanggung akomodasi hotel mereka mulai dari H-2 jelang pertandingan sampai akhir musim,” kata Sudjarno seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (25/8/2021).

Selama berada di Jakarta atau daerah yang masuk arena bubble Liga 1, klub-klub yang berasal dari luar kluster juga tetap bisa menjalankan program latihan seperti biasanya. Soal tempat latihan, LIB disebut Sudjarno hanya akan memfasilitasi lokasi-lokasi yang bisa dijadikan tempat latihan klub selama berada di kluster seri Liga 1 2021/2022.

“Untuk tempat latihan, kami hanya memfasilitasi. Kami kasih informasi tempat latihan yang bisa digunakan beserta contact person dan tarifnya. Nanti klub sendiri yang akan mengatur dan membayar sewanya,” ujar Sudjarno.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menambahkan ia mendapatkan informasi klub-klub yang home base-nya berada di dalam kluster seri pertama memilih untuk kembali ke home base usai pertandingan.

Seperti Persib Bandung, disebutkan akan kembali ke Bandung setelah pertandingan selesai. Persib akan melakukan hal ini jika pertandingan digelar di Jakarta atau Tangerang. Hal ini tidak dipermasalahkan PT LIB.

“Mereka tetap stay di hotel yang kami sediakan H-2 sampai H+1 tapi setelah itu mereka kembali lagi ke Bandung. Tidak di hotel terus dalam jangka waktu lama seperti klub yang dari luar kluster,” ungkap Hadian Lukita.

Hadian Lukita juga memastikan sudah mengurus perizinan venue kepada Polda setempat jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada Jumat (27/8/2021). Sejauh ini semua tidak ada masalah.

“Untuk venue tidak ada masalah, sudah oke semua. Kami juga bersama dengan LOC [Panitia Lokal] mengurus perizinan ke Polda setempat. Contohnya, LOC di Jakarta di bawah panpel Persija, di Bandung di bawah Persib. Mereka yang urus ke Polda tapi kami juga ikut datang dan kasih informasi,” imbuhnya.

Klub-klub Liga1 juga sudah dipastikan mendapatkan subsidi untuk bulan Juli sebesar Rp400 juta/klub. Sedangkan untuk subsidi bulan Agustus sebsar Rp375 juta akan segera diberikan.

“Subsidi sudah cair, klub nyaman dengan subsidi Insya Allah. Untuk Juli full Rp400 juta sudah dibayarkan dan yang Agustus senilai Rp375 dalam waktu dekat,” tutup Hadian Lukita

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...