Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bali United Vs Persik Kediri di SUGBK, Liga 1 Siap Digulirkan

BRI akhirnya resmi diumumkan sebagai sponsor Liga 1 Indonesia. (Twitter.com)

MURIANEWS, Jakarta- Kompetisi BRI Liga1 Indonesia dipastikan akan dibuka secara resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jum’at (27/8/2021) malam. Pada pembukaan pertama ini akan bertanding tim Bali United Vs Persik Kediri.

Pertandingan ini akan digelar dengan mengetengahkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk memastikan kelancaran pertandingan, pihak Polda Metro Jaya disebutkan akan mengerahkan personilnya.

Setidaknya aka nada 341 personil dari Polda Metro Jaya yang akan ditugaskan dalam pertandingan itu. Selain mengamankan pertandingan, kehadiran mereka juga ditujukan untuk memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan benar.

“Ya, kami siap mengamankan pertandingan pembuka Liga1 ini. Akan ada 341 personel yang kita turunkan untuk pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (26/8/2021).

Pertandingan Bali United vs Persik di Stadion GBK akan dimulai pukul 19.00 WIB pada Jumat malam. Dalam pelaksanaannya, Yusri mengingatkan soal sejumlah aturan protokol kesehatan yang mesti dipatuhi.

Mulai dari pertandingan digelar tanpa penonton hingga seluruh pemain serta ofisial kedua klub harus sudah dua kali divaksin Covid-19 dan menjalani tes PCR. Semua syarat-syarat terkait protokol kesehatan harus dijalankan.

Lantaran pertandingan digelar tanpa penonton, Yusri memastikan tak ada penutupan jalan di sekitar GBK. Lebih lanjut Yusri mengimbau kepada para suporter untuk tak menggelar nonton bareng (nobar) agar tidak ada kerumunan massa.

“Tidak ada nobar, tidak ada kerumunan, tidak boleh, saya bilang tadi jangan euforia,” ucap Yusri.

Sebelumnya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyatakan pihaknya siap mengamankan pertandingan pembuka Liga 1 2021. Hal ini disampaikan Hendro usai menerima audiensi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi yang diwakili oleh Direktur Operasional, Irjen (Purn) Sudjarno pada Selasa (24/8).

“Dengan protokol kesehatan, Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1,” kata Hendro dalam keterangannya, Rabu (25/8).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...