Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, Pelajar SMP dan SMA Islam Pekalongan Divaksin

Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 ke salah satu pelajar di Pekalongan. (Pemkot Pekalongan)

MURIANEWS, Pekalongan – Guna mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pelajar SMP dan SMA Islam Pekalongan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kospin Jasa di Lapangan Basket SMP Islam Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid bahkan hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut, Kamis (26/8/2021).

Ketua Umum Ma’had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid mengatakan, vaksinasi ini sudah dilakukan selama dua hari. Dalam dua hari ini sudah ada 265 pelajar SMP dan SMA Islam Pekalongan mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini.

“Total ada 265 pelajar dari SMP dan SMA Islmam Pekalongan,”  tulisnya dalam siaran pers di laman Pemkot Pekalongan.

Andy menambahkan program vaksinasi ini dalam rangka pencegahan Covid-19 dan untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkungan sekolah Ma’had Islam.

“Yang jelas (vaksinasi) ini sebagai ikhtiar untuk mencegah Covid-19, kemudian juga untuk persiapan PTM di sekolah. Insyaallah SMP dan SMA Islam Pekalongan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tambahnya.

Salah satu pelajar penerima vaksin, Eqtada Bilhadi Muhammad mengaku tidak merasakan apapun saat divaksin. Harapannya setelah vaksin, ia dapat kembali bersekolah.

“Enak, tidak terasa apa-apa. Biar cepet berangkat sekolah,” kata Eqtada.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...