Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Brebes Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal, Targetnya 2.000 Dosis

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto berbincang dengan salah satu peserta vaksin dari kalangan lansia, Kamis (26/8/2021). (Humas Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes – Serbuan vaksinasi massal kembali dilakukan Polres Brebes bersama dengan Pemkab dan Kodim setempat, (26/8/2021) pagi tadi. Kali ini vaksinasi massal digelar di 38 puskesmas dengan berpusat di Islamic center

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal kali ini ditarget bisa mencapai 2.000 dosis untuk masyarakat umum. Jumlah tersebut ditujukan supaya herd immunity masyarakat bisa segera terbangun.

“Tadi juga sudah kami berikan 300 dosis untuk 38 puskemas. Tapi ini untuk dosis pertama, untuk dosis kedua bulan depan,” ujar Kapolres Brebes AKBP Faisal kepada awak media, Kamis (26/8/2021).

Ia menyebutkan, untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin massal tersebut, pihaknya juga menerjunkan 360 nakes dari Dokkes Polres Brebes maupun Kodim 0713. Mereka disebar di puskemas hingga di Islamic centre.

”Kegiatan vaksinasi massal seperti Ini juga sudah sering kita lakukan, baik di Islamic, pabrik, maupun di kampus,” ungkapnya.

Kapolres Brebes juga menambahkan, untuk vaksinasi para penyandang berkebutuhan khusus sudah dilakukan. Bahkan, pihaknya menerjunkan tim untuk datang ke rumah atau door to door.

Sementara itu Eva Andini Putri (18) salah satu mahasiswi mengungkapkan, untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini cepat dan mudah. Ia bahkan tidak usah menunggu lama untuk dapat dilayani.

“Rasanya juga tidak sakit saat divaksin. Dan alhamdulillah  tidak ada keluhan setelah divaksin setelah melakukan observasi selama setengah jam,” ucapnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...