Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siswa-Siswa Terbaik di Kudus Melaju ke FLS2N Tingkat Nasional, Salah Satunya dari SMP Al Ma’ruf

Penyerahan penghargaan untuk siswa SMP Al Ma’ruf  setelah meraih peringkat dua dan lolos FLS2N tingkat nasional. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pandemi tak menyurutkan sejumlah siswa SMP di Kabupaten Kudus untuk tetap menorehkan prestasi dan tetap berkreasi.  Beberapa siswa berhasil lolos seleksi Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten dan berhak melaju menuju ke tingkat nasional.

Ada enam siswa dari sejumlah sekolah dan satu tim yang berhasil lolos ke tingkat nasional.

Di kategori lomba solo song, juara diraih Keyla Felisiana Istanti dari SMP 1 Kudus, peringkat dua ada Ananda Aulia Putri dari SMP Al Ma’ruf, dan peringkat ketiga ada Mayylaffaiza Farah Soraya dari SMP 3 Dawe.

Pada kategori lomba desain poster, dijuarai Anthoni Krisnadi dari SMP Masehi, peringkat kedua ada Valerie Callista Hermawan dari SMP 1 Kudus, peringkat ketiga ada Luthfananda Cahya Ramdhani dari SMP 1 Mejobo.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada bagi mereka yang berhasil lolos ke tingkat nasional, Kamis (26/8/2021).

Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada sangat mengapresiasi semangat para siswa SMP yang terus berkarya dan berprestasi di masa pandemi. Apalagi, mereka telah menunjukkan prestasinya dalam seleksi tingkat kabupaten pada 23 Juli 2021 lalu.

“Perwakilan kabupaten maksimal tiga per kategori, dan merekalah yang berhasil lolos (ke tingkat nasional, red). Semoga bagi para peserta yang berhasil lolos FLS2N bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara di tingkat nasional, ” katanya.

Selain kedua kategori tersebut, ada pula kategori Festival Kreativitas Tari yang juga diikuti oleh kelompok siswa. Yang lolos melaju ke tingkat nasional yakni tim dari SMPN 2 Kudus yang mengikuti kategori festival tari.

Terpisah, Kepala SMP Al Ma’ruf H Miftah menjelaskan, memang perlu memberikan motivasi ekstra agar para siswa tetap semangat untuk meraih prestasi. SMP Al Ma’ruf sendiri mengirimkan satu siswanya dalam kategori lomba solo song.

Bimbingan vokal, hingga mental telah dipersiapkan oleh pembina sekolah melalui ekstrakulikuler menyanyi.

“Siswa kami terus digembleng rutin. Siswa kami membawakan lagu Lukisan Indonesia yang dibawakan tanpa pengeras suara, editing suara dan menggunakan pakai adat dari daerah Jawa Tengah,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...