Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Taufiq Hidayat Ngaku Pernah Akan Disuap Official Malaysia, BAM Geger!

Taufiq Hidayat dan Raffi Ahmad.(instagram.com/taufikhidayatofficial)

MURIANEWS, Jakarta- Pengakuan mantan pebulutangkis Indonesia Taufiq Hidayat yang pernah akan disuap oleh official Malaysia menimbulkan reaksi di Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). Pernyataan Taufiq Hidayat terjadi saat diwawancarai presenter top Rafli Ahmad, baru-baru ini.

Taufiq Hidayat mengaku percobaan suap pada dirinya yang dilakukan official Malaysia terjadi di Asian Games 2006. Menjelang semifinal melawan pemain Malaysia Lee Chong Wei, tawaran penyuaapan itu terjadi pada dirinya.

Official Malaysia meminta agar Taufiq Hidayat mengalah saat bertemu Lee Chong Wei di semifinal. Namun tawaran ini ditolaknya mentah-mentah, dan dirinya akhirnya berhasil mengalahkan Lee Chong Wei. Bahkan saat itu dirinya berhasil meraih emas usai mengalahkan Lin Dan pebulutangkis China.

Pada sesi wawancara yang ditayangkan di TransTV tersebut, Taufik Hidayat juga mengaku sangat tersinggung. Oknum official Malaysia itu disebutnya langsung dimarahi habis-habisan oleh dirinya.

Terkait pernyataan Taufiq Hidayat ini, pemain Malaysia Lee Chong Wei dikabarkan juga langsung merespon dengan menelpon Taufiq. Lee Chong Wei langsung mendapatkan penjelasan dari Taufiq Hidayat terkait hal itu.

“Saya tahu siapa orangnya, namun hal ini sudah lama berlalu. Saya percaya bahwa kita semua harus menatap masa depan. Saya tidak akan menyebutkan nama,” kata Chong Wei.

Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) sendiri juga langsung memberikan respon dengan menyatakan siap membantu dan terbuka apabila dilakukan investigasi. Percobaan penyuapan terhadap Taufiq Hidayat, langsung membuat ‘geger’ BAM.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria bahakan sudah memerintahkan Sekjen BAM, Kenny Goh, untuk melakukan penyelidikan terkait pernyataan Taufiq Hidayat ini. Siapa yang dimaksud oleh Taufiq Hidayat ini masih akan dicari kebenarannya.

“Saya sudah berkata pada Datuk Kenny untuk melihat pernyataan Taufik. Pertama, kami harus memverifikasi bahwa kejadian itu benar terjadi,” ucap Norza.

Dalam hal ini, Norza juga menegaskan pihaknya siap membantu BWF jika penyelidikan atas kasus ini dimulai. Norza menilai, BWF layak turun tangan dengan bisa melakukan investigasi terhadap kasus ini.

“Berdasarkan pernyataan Taufik dan Chong Wei, saya percaya BWF punya dasar untuk melakukan investigasi. Bila dibutuhkan, kami siap membantu apapun yang diperlukan,” tambah Norza.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...