Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jack Wilshere Belum Dapat Klub, Mungkin Ada Klub Indonesia Meminatinya?

Jack Wilshere saat masih berseragam West Ham United.(facebook.com/jackwilshere)

MURIANEWS, London- Jack Wilshere adalah pemain top Inggris. Pemain ini pernah menjadi andalan Arsenal dan Tim Nasional Inggris. Namun musim ini nasibnya tidak jelas, dan membuat dirinya putus asa.

Media Inggris, Daily Mail melaporkan, Jack Wilshere yang saat ini masih berusia 29 tahun belum mendapatkan klub untuk bermain. Hal ini menjadi sebuah ironi, mengingat dirinya pernah memiliki karier cemerlang sebagai pemain hebat di Inggris.

Di tengah keputusasaannya, Daily Mail menulis jika pemain ini mulai mempertimbangkan untuk pensiun sebagai pemains sepak bola. Mantan bintang Arsenal ini karirnya menuking drastic karena hantaman cidera.

Musim lalu, dirinya harus puas hanya bermain di Liga kedua Inggris divisi Championship. Jack Wilshere memperkuat klub Bournemouth, yang musim ini tidak mampu menawarinya kontrak baru.

Bersama Bournemunth, Jack Wilshere bermain 18 kali dan berhasil membawa mereka ke babak play-off promosi ke Premier League. Namun, kino Wilshere dibiarkan dalam posisi bebas transfer.

“Benar, saya harus berlatih dengan baik hari ini. Saya perlu menunjukkan kepada manajer bahwa saya siap untuk akhir pekan. Tapi saya tidak seperti itu lagi,” keluh Jack Wilshere.

Jack bahkan mengaku kadang-kadang berpikir, untuk apa dirinya berlatih setiap hari. Sementara tidak ada kepastian dimana dirinya akan bermain. Situasi ini benar-benar membuatnya frustasi.

“Saya berkata kepada agen saya, saya tidak ingin berada di posisi di mana saya menunggu dan menunggu. Saya tidak bertambah muda dan saya tidak menginginkan itu. Saya melakukannya tahun lalu, jadi untuk melakukannya lagi… Saya merasa seperti membuang-buang waktu saya,” katany dengan nada sedih.

Wilshere sebelumnya menjadi salah satu panutan bagi anak-anak muda di London, saat menunjukan kemampuannya bersama Arsenal. Pada usia 16 tahun pemain ini diprediksi akan menjadi pemain hebat. Tanda-tanda itu semakin nyata, sebelum akhirnya cidera menghancurkan semua yang ada pada dirinya.

Kehabatannya, akan diingat saat dirinya bermain untuk Arsenal ketika berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions 2012. Dirinya menjadi andalan Arsenal dan hal itu adalah sebuah kenyataan.

Bersama Tim Nasional Inggris, Jack Wilshere juga menjadi bagian penting. Dirinya memberikan catatan 34 caps bersama The Three Lions. Saat itu dirinya adalah pemain penting Inggris.

Cidera parah yang didapatinya membuat masalah pada kakinya dalam waktu lama. Cidera pergelangan kaki serius dan patah kaki, membuat dirinya menghadapi ujian berat. Setelah dua tahun bersama West Ham dirinya akhirnya menjadi ‘pengangguran’

“Hari ini saya berlari di sekitar trek atletik dan berjuang untuk membayangkan saya akan berada di sini pada titik ini dalam karir saya. Semua orang biasa berkata kepada saya, ‘(Pada) 28, 29 … tahun Anda akan berada di puncak karir Anda. Dan saya pikir saya akan melakukannya. Saya pikir saya masih akan bermain untuk Inggris, (bahwa) saya akan berada di klub top,” ratapnya.

Bagi klub-klub top Indonesia, barangkali bisa dipertimbangkan untuk bisa merekrut Jack Wilshere ini. Usianya masih 29 tahun, dan posisinya free transfer. Pengalamannya sudah pasti tak diragukan lagi. Siapa tau ada klub Indonesia yang berminat merekrutnya, mumpung Liga 1 akan segera digelar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...