Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Drawing Sudirman Cup, Indonesia Bersaing Dengan Denmark di Grup C

Hasil Drawing Piala Sudirman 2021. (BWF.com)

MURIANEWS, Jakarta- Turnamen badminton antar negara, Sudirman Cup akan digelar pada 26 September-3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Turnamen beregu campuran antar negara ini menjadi salah satu kejuaraan elite setelah Thomas Cup dan Ubber Cup.

Turnamen ini sudah melalui tahap drawing pada Rabu (25/8/2021). Dari hasil drawing yang sudah digelar, Indonesia dipastikan akan tergabung di Grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada.

Melihat hasil drawing ini, peluang Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan grup cukup terbuka. Indonesia dan Denmark, diperkirakan akan menjadi wakil dari grup C untuk bisa lolos ke perempat final.

Di penyisihan Grup C, tentu saja Denmark akan menjadi pesaing paling berat. Sedangkan Rusia dan Kanada, diatas kertas dan secara tradisi masih belum bisa menandingi kekuatan Indonesia dan Denmark.

Piala Sudirman.

Untuk Sudirman Cup, Denmark akan diperkuat oleh Viktor Axelsen di tunggal putra, Mia Blichfeldt (tunggal putri), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra), Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (ganda putri), dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (ganda campuran).

Sedangkan tim Indonesia, jika didasarkan pada peringkat BWF terbaik, akan diisi oleh Anthony Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), Greysia Poliia/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran).

Peluang Indonesia untuk bisa melewati fase grup sangat terbuka, karena dari masing-masing grup akan ada dua tim yang berhak lolos. Juara dan runner-up di masing-masing grup akan saling berhadapan di babak kedua.

Sudirman Cup adalah turnamen beregu campuran yang namanya terinspirasi dari tokoh badminton dunia asal Indonesia, Dick Sudirman. Tim Indonesia pernah memenangkan turnamen ini pada 1989, saat mengalahkan Korea Selatan di Final.

Namun selebihnya Indonesia kesulitan menembus final. Prestasi terbaik Indonesia terjadi pada 2019 lalu saat berhasil mencapai semi-final. Namun di pertandingan itu Indonesia kalah dari Jepang.

Melihat materi pemain Indonesia, kans untuk bisa merebut Sudirman Cup cukup terbuka. Perjuangan Indonesia dipastikan akan mulai berat saat menjalani babak perempat final. Di babak kedua itu, tim-tim kuat akan saling bertemu dalam system knock-out.

Berikut Hasil Drawing Sudirman Cup 2021, Vatta, Finlandia:

Grup A: China, Thailand, Finlandia, India
Grup B: Taiwan, Korea Selatan, Tahiti, Jerman
Grup C: Indonesia, Denmark, Rusia, Kanada
Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...