Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dilantik Jokowi, Sahbirin-Muhiddin Fokus Tangani Covid-19

Pasangan BirinMU saat membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. (YouTube/Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Pasangan Sahbirin Noor dan Muhiddin resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan untuk masa jabatan 2021-2024. Pelantikan digelar di Istana Negara Jakarta dan disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/8/2021).

Pelantikan itu berdasarkan Keppres RI No. 105/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Setelah diambil sumpah jabatan oleh Kepala Negra, Sahbirin Noor dan Muhiddin secara resmi mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Usail pelantikan, Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukurnya. Dia menyatakan akan segera menjalankan program-program skala prioritas untuk kepentingan rakyat, utamanya dalam menangani pandemi Covid-19.

“Langkah-langkah yang akan kami ambil setelah pelantikan ini tentu saja adalah konsolidasi organisasi, kemudian menjalankan segala program yang sudah ada, dan menyinergikan dengan pemerintah pusat, provinsi tentunya dan kabupaten/kota terlebih khusus di dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Sahbirin Noor.

“Mudah-mudahan semua yang kita rencanakan, semua yang kita persiapkan, ini bisa berjalan dan mendapatkan rida dari Allah Swt,” ucapnya.

Dikutip dari Bisnis.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya menetapkan pasangan Sahbirin Noor dan Muhidin (BirinMU), sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilkada 2020.

Penetapan pasangan terpilih Pilkada Kalsel dilaksanakan setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan dari Denny Indrayana-Difriadi (H2D) beberapa waktu lalu. Pasangan Sahbirin-Muhidin diusung oleh sembilan partai politik dalam Pilkada 2020 yaitu Partai Golkar, PAN, PDI Perjuangan, PKB dan PKS, Partai NasDem, PSI, PKPI dan Perindo.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Bisnis.com

Comments
Loading...