Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Merinding, Lalu Doakan TNI AL Anak Tukang Parkir Penerima Adhi Makayasa Ini Jadi Jenderal

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan Letda Always Tiris di tengah kesibukannya menjadi relawan vaksinasi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Tegal – Letda Always Tiris merupakan perwira TNI AL yang baru dilantik. Ia mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kisah Letda Always Tiris ternyata membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merinding. Ganjar mendengar kisahnya di sela-sela meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 Koarmada II di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal (25/8/2021). Letda Tiris menjadi relawan yang bertugas dalam vaksinasi ini.

Ganjar merinding mendengar kisah jika Letda Tiris berasal dari Papua dan merupakan anak seorang tukang parkir, dan kini mampu meraih Adhi Makayasa.

“Hebat ini anak tukang parkir, waduh merinding saya. Saya doakan kamu jadi jendral. Oke, selamat bekerja bung,” kata Ganjar pada Letda Always.

Ganjar makin kagum saat mendengar Letda Always merupakan penerima penghargaan Adhi Makayasa.

“Adhi makayasa kamu? Waduh hebat. Jaga integritas, abdikan diri pada bangsa dan negara. Adhi Makayasa itu kamu sudah punya kartu untuk jadi KSAL,” ujar Ganjar.

Baca: Dukung Pencapaian Herd Immunity, TNI AL Koarmada II Gelar Vaksinasi di Tegal

Ganjar yakin akan hal itu dan berpesan pada Letda Always agar menjaga track kariernya di arah yang positif dan tidak tergoda urusan duniawi. Ganjar kemudian melempar candaan dengan namanya.

“Jadi panggilannya Always? Tapi jangan letnan Always, harusnya jendral Always,” ucap Ganjar membuat suasana ger-geran.

Sebagai informasi, Letda bernama lengkap Always Giving Hamonangan Tiris ini merupakan Perwira Angkatan Laut asal Papua. Letda Always merupakan anak juru parkir. Dia meraih penghargaan Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...