Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Klausul Pelepasan Murah, Tapi Ronaldo Masih Belum Laku

Cristiano Ronaldo, ingin hengkang dari Juventus. (facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Jakarta- Keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Juventus pada musim panas ini semakin kencang tersiar. Media-media besar di Eropa mengulas mengenai isu ini dengan mengait-ngaitkannya dengan sejumlah klub.

Beberapa hari terakhir, berhembus kabar jika pemain bintang asal Portugal ini ingin menuju Inggris. Dengan klausul pelepasan senilai 28 juta Euro atau sekitar Rp473 miliar, Ronaldo kabarnya sudah ditawarkan ke beberapa klub, oleh agennya.

Banyak yang menyebut nilai pelepasan itu tergolong murah untuk pemain sekelas Ronaldo. Namun pada kenyataannya, sampai saat ini belum ada satupun klub yang menunjukan minat serius.

Klub-klub Liga Inggris sejauh ini memang menunjukan memiliki kemampuan belanja cukup tinggi pada musim transfer saat ini. Beberapa klub bahkan sudah membeli pemain dengan harga fantastis.

Disisi lain, Ronaldo tentu ingin memilih klub-klub yang setidaknya bisa bermain di level tertinggi. Terutama bermain di Liga Champions, mengingat dirinya merasa memiliki level permainan yang masih bagus.

Dari sekian klub Inggris, kemungkinan yang masih mungkin bisa menggaet Ronaldo diantaranya adalah Manchester United dan Manchester City. MU selama bursa transfer sudah mendatangkan Jando Sancho.

Kebersamaan Ronaldo dan Manchester United
Sedangkan Manchester City bahkan sudah memecahkan rekor Inggris dengan mendatangkan Jack Grealish. Terakhir mereka masih ngebet untuk bisa mendapatkan Harry Kane dari Hotspur.

Ada kemungkinan, jika Manchester City tak bisa mendapatkan Harry Kane, maka mereka bisa saja akan mengontak Cristiano Ronaldo. Namun semua masih belum bisa dipastikan, karena sejauh ini semuanya masih sekedar rumor.

Banyak pertimbangan yang tampaknya mempengaruhi keputusan klub-klub sebelum menggunakan Ronaldo.Diantaranya adalah dia hanya bersedia bermain untuk klub-klub yang bisa bermain di Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo juga menginginkan klub yang mengontraknya juga memiliki keinginan kuat untuk meraih gelar. Hal ini berarti klub-klub yang menginginkannya paling tidak harus memiliki kualitas materi pemain mumpuni.

Usia Ronaldo yang sudah mencapai 36 tahun, juga menjadi pertimbangan besar. Jika menggunakannya, maka pemain ini hanya berguna untuk kepentingan jangka pendek. Permainannya dipastikan akan menurun dalam beberapa tahun mendatang.

Manchester City yang sampai saat ini memburu Harry Kane, bisa saja mengalihkan target kepada pemain Portugal ini. Sebab Harry Kane sampai saat ini belum dilepas oleh klubnya Tonttenham Hotspur.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...