Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dukung Pencapaian Herd Immunity, TNI AL Koarmada II Gelar Vaksinasi di Tegal

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Tegal. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Tegal – Komando Armada (Koarmada) II melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal. Serbun vaksinasi ini merupakan wujud kontribusi dari TNI Angkatan Laut, untuk membantu terbentuknya herd immunity.

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Iwan Isnurwanto menjelaskan meski bermarkas di Jawa Timur, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilakukan karena wilayah kerja Koarmada II meliputi beberapa daerah di Jawa Tengah, salah satunya Kabupaten Tegal.

“Semoga kami angkatan laut, Koarmada II khususnya, dapat memberikan kontribusi yang besar utk membentuk herd immunity di wilayah kabupaten Tegal,” kata Iwan.

Iwan menjelaskan, serbuan Vaksinasi di Kabupaten Tegal dilakukan serentak selama dua hari di empat titik yakni Ponpes Ma’hadut Tholabah-Lebaksiu, Purwahamba Indah-Suradadi, Kalibakung, dan di GOR Trisanja.

“Kami sudah menyiapkan kurang lebih 30 ribu dosis vaksin dan kami mengharapkan selama dua hari ini dapat diselesaikan, dihabiskan,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi Komando Armada (Koarmada) II tersebut. Ganjar bahkan sempat kaget saat dihubungi oleh Panglima Koarmada II.

“Ketika beliau telpon saya akan membantu vaksinasi di Jawa Tengah. Bangga, trenyuh, terharu, rodo bingung, ini kok sampai ke sini ngapain? Ternyata beliau itu wilayahnya sampai di Cilacap, ternyata beliau coverage areanya segitu,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, serbuan vaksin ini bagian dari ikhtiar agar makin banyak masyarakat yang mendapat vaksin.

“Ini adalah ikhtiar kita, agar cepat semakin banyak warga kita yang divaksin. Pengalaman membuktikan, buat mereka yang sudah divaksin relatif dirinya sehat, relatif aman,” ujar Ganjar.

Pada kesempatan itu Ganjar menyampaikan bahwa dirinya menerima banyak protes baik dari siswa yang ingin segera bersekolah tatap muka hingga para seniman yang sudah rindu pentas.

Ia menyampaikan percepatan vaksinasi terus dilakukan dan meminta masyarakat tetap bersabar karena stok vaksin terbatas.

“Insyaallah mulai bulan Agustus, mulai ditambah September nanti makin banyak, Oktober sampai November itu _peak_nya (puncaknya). Maka kita menyiapkan untuk bergotong royong hari ini dengan TNI Polri, dengan kabupaten kota setiap saat mengkoordinasikan dan mudah-mudahan terjadi lebih banyak nanti warga yang bisa disuntik,” jelasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...