Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kecamatan Kaliwungu Kudus Gelar Lomba Fotografi, Terbuka untuk Umum dan Wartawan

 MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus memiliki cara tersendiri dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Yakni dengan menggelar lomba fotografi.

Pendaftaran dan pengiriman karya dalam lomba Fotografi yang mengusung tema “Merdeka dari Pandemi” itu, akan mulai dibuka Kamis (26/8/2021) besok hingga 9 September 2021.

Acara yang disponsori PR Sukun dan Bank Jateng itu, akan dibagi menjadi dua kategori. Yakni kategori umum dan kategori wartawan.

Hadiah dengan total jutaan rupiah juga sudah dipersiapkan untuk enam pemenang untuk kategori umum dan tiga pemenang untuk kategori wartawan.

Panitia pun telah menyiapkan tiga juri profesional untuk menilai karya-karya foto yang dikirimkan oleh peserta.

Baca: Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Kecamatan Kaliwungu Kudus

Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan mengatakan, lomba fotografi tersebut bertujuan untuk mewadahi kreativitas baik untuk masyarakat umum atau pun wartawan yang ada di Kudus. Selain itu, juga untuk menyosialisikan protokol kesehatan saat pandemi.

“Ini juga untuk menggali potensi dan mengasah kreativitas di bidang fotografi. Di mana, kami juga mengambil sub tema ajakan protokol kesehatan,” katanya, Rabu (25/8/2021)

Saat ini Kabupaten Kudus telah masuk dalam level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan tren kasus Covid-19 pun menurun tajam. Namun, menurutnya masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Lomba ini juga untuk kampanye protokol kesehatan, agar masyarakat tidak terlena dengan kondisi saat ini,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...