Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jurnalis Peduli Covid Gelar Vaksinasi untuk Ratusan Warga di Grobogan

Warga disuntik vaksin Covid-19 dalam vaksinasi yang digelar Jurnalis Peduli Covid. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Para jurnalis di Kabupaten Grobogan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar vaksinasi massal, Rabu (24/8/2021). Acara ini yang diberi label Jurnalis Peduli Covid-19 ini diselenggarakan berkerja sama dengan Polres Grobogan.

Kegiatan vaksinasi yang ditempatkan di barak Dalmas Polres Grobogan dimulai pukul 08.00 WIB. Tercatat, ada sekitar 200 orang yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, peserta harus melakukan registrasi dan verifikasi yang dilanjutkan dengan proses skrining oleh petugas. Setelah lolos proses skrining, peserta langsung disuntik vaksinasi jenis Sinovac.

Usai vaksinasi, peserta harus menunggu sekitar 15 menit untuk observasi guna mengetahui gejala atau keluhan setelah divaksin. Apabila tidak ada gejala, peserta baru diizinkan untuk pulang.

Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yakni, memakai masker medis, melakukan pengecekan suhu yang dilaksanakan di pintu masuk area vaksinasi, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Ketua PWI Grobogan Felek Wahyu mengatakan, Jurnalis Peduli Covid merupakan bentuk nyata kepedulian awak media ikut menyosialisasikan dan mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksinasi ini.

Kegiatan vaksinasi massal ini, diharapkan dapat membantu tercapainya target vaksinasi pemerintah. Di sisi lain, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembentukan herd immunity guna menghambat laju persebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya.

“Selama ini wartawan membantu sosialisasi terkait Covid-19 lewat berita. Kali ini, wartawan media televisi, cetak dan online terlibat langsung mengajak warga Grobogan untuk divaksin. Dengan banyaknya warga yang divaksin kita harapkan bisa menekan kasus baru di Grobogan,” jelasnya.

Ketua IJTI Grobogan Nur Soli menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dalam menyukseskan target pemerintah yang menargetkan vaksinasi mencapai 100 juta hingga akhir Agustus.

“Kami mengucapkan terima kasih pada PWI dan pihak Polres Grobogan atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga pandemi segera berakhir,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...