Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terapkan Prokes, Para Pemain Persiku Kudus Mulai Divaksinasi Covid-19

Persiku menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anggota timnya. (MURIANEWS/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Untuk menjaga segala kemungkinan terkait penyebaran Covid-19, Tim Persiku mulai divaksinasi Covid-19. Para pemain yang sudah mengikuti latihan dan semua yang terlibat dalam persiapan Persiku mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Manajemen Persiku Kudus melakukan kegiatan vaksinasi covid-19, Rabu (25/8/2021) pagi tadi. Pelaksanaann vaksinasi ini dilakukan di Sekretariat Persiku, Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus.

Sebanyak sepuluh pemain Persiku yang sementara ini sudah bergabung dalam persiapan, mendapatkan vaksinasi covid-19 ini. Sehingga dalam proses latihan yang mereka jalani, bisa ditekan potensi penularan covid-19.

Secara keseluruhan ada 150 orang di lingkungan Persiku Kudus yang mendapatkan vaksinasi covid-19. Pemberian vaksinasi yang dilakukan menggunakan vaksin Sinovac. Dari kegiatan ini diharapkan muncul kekebalan kelompok di Tim Persiku Kudus.

“Harapannya bisa membantu pemerintah mencapai kekebalan kelompok. Bagaimanapun hal ini merupakan sebuah tindakan yang harus dilakukan untuk mentaati protokol kesehatan yang diwajibkan,” ujar Manajer Tim Persiku, Firdaus Ardhiansyah, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, untuk persyaratan mengikuti Liga 3 Jawa Tengah, operator kompetisi mewajibkan semua bagian tim harus divaksin Covid-19. Mulai ofisial tim, pemain dan semua orang yang berhubungan wajib divaksinasi.

Termasuk keluarga pemain, keluarga manajemen tim, keluarga official tim juga dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka diberi vaksinasi covid-19 sebagai bagian penerapan protokol kesehatan dalam proses persiapan Persiku Kudus.

Sementara itu, Ardhi juga menyatakan, dari 10 pemain yang divaksin, baru satu orang yang sudah menanda-tangani kotrak. Pemain tersebut adalah M Suryadi yang berposisi gelandang. Pemain ini merupakan pemain asal Demak.

“Sejauh ini baru satu pemain yang sudah teken kontrak, dia dari Demak (M Suryadi, Red),” kata Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah, Rabu (25/8/2021).

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...