Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tengah Malam Tiba-Tiba Rumah Warga Slungkep Pati Terbakar

Petugas berupaya memadamkan kobaran api. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Rumah di bagian dapur milik Sangat Rifa’i Nur (55) warga Desa Slungkep, Kecamatan Kayen, Pati ludes terbakar, Selasa (24/8/2021) tengah malam tadi. Diduga api berasal dari tungku yang masih menyala.

Dari keterangan warga setempat yang merupakan tetangga korban, Krisno mengatakan, api mulai membakar dapur sekitar pukul 23.00 WIB. Pada saat itu, korban memang memasak air di tungku, namun korban lupa untuk mematikan api.

Sementara di samping tungku tersebut terdapat tumpukan kayu. Sehingga api yang berasal dari tungku itu merembet ke tumpukan kayu dan menyebabkan kebakaran.

“Yang terbakar hanya bagian dapur, dekat dengan kandang ayam kecil. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 23.15 WIB. Saat itu, pihaknya langsung meneruskan laporan ke petugas yang ada di Tambakromo, lantaran lebih ddekat

Kemudian, satu mobil damkar yang ada di Tambakromo merapat ke lokasi kejadian dan menjinakkan api.

“Selanjutnya, kami yang dari Pati juga menerjunkan dua mobil damkar untuk melokalisir api. Tapi memang, ketika kami mendapatkan laporan, kondisi api sudah membesar,” katanya.

Pihaknya pun berupaya agar api tidak merembet ke bagian yang lain. Apalagi antara rumah dengan dapur rumah sangat berdekatan. Tetapi, api tidak sampai membakar rumah korban.

“Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 00.25 WIB dan kami pastikan tidak ada sumber api yang lain,” imbuhnya.

Atas kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 70 juta.

 

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...