Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Tak Janji Bisa Perbaiki SD 4 Prambatan Kidul Tahun Ini

Bupati Kudus HM Hartopo. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo tidak bisa menjanjikan adanya anggaran dari Perubahan APBD 2021 untuk perbaikan tiga ruang kelas SD 4 Prambatan Kidul. Padahal, kondisi tiga ruang kelas di sekolahan tersebut sudah rusak parah.

Dua dari ruang kelas atapnya sudah ambruk sejak berbulan-bulan. Sementara satu kelas lain nyaris roboh.

Apalagi, saat ini Kabupaten Kudus sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di semua jenjang.

“Perubahan (APBD 2021, red) ini kami masih minus, kami belum bisa menjanjikan (untuk perbaikan sekolah yang roboh, red). Aspirasi dari dewan pun juga tidak ada,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Meski demikian, pihaknya akan berupaya menganggarkan perbaikan sekolah tersebut dalam APBD 2022 mendatang. Selain itu, bisa juga bangunan sekolah yang roboh tersebut diusulkan mendapatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

Insyaallah. Tentunya kalau memang ada kejadian roboh seperti ini memang kami prioritaskan untuk anggaran APBD tahun depan,” ucapnya.

Baca: Sudah Berbulan-bulan Atap Dua Kelas di SD 4 Prambatan Kidul Kudus Ambruk

Diberitakan sebelumnya, dua ruang kelas di SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kudus bertapkan langit. Atap di ruang kelas satu dan tiga tersebut telah roboh beberapa bulan lalu. Tak hanya itu, ruang kelas dua juga telah lapuk dan nyaris ambruk.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) dan Anggota Komisi D DPRD Kudus Endang Kursistiyani, akan mengusulkan ruang kelas yang roboh tersebut agar bisa segera diperbaiki dan menjadi prioritas dalam Perubahan APBD 2021.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...