Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sangar! PSG Pati Kalahkan Persija Jakarta 1-0

PSG Pati menang 1-0 atas Persija Jakarta. (facebook.com/psgpati)

MURIANEWS, Jakarta- Tim PSG (Putra Safin Grup) Pati semakin optimis menghadapi Liga 2 musim ini. Persiapan yang mereka lakukan sudah menunjukan hasil bagus, dilihat dari beberapa ujicoba yang mereka lakukan.

Pada ujicoba terakhir, Senin (23/8/2021) PSG Pati bahkan mencapai hasil sangat bagus saat melakukan pertandingan ujicoba. Menghadapi Tim Persija Jakarta yang juga tengah mempersiapkan diri untuk maju ke Liga 1, PSG Pati berhasil menang 1-0.

Pertandingan ujicoba tersebut digelar di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Pada pertandingan itu, pemain PSG Pati, Syahrul Lasinari mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu.

Meskipun hanya pertandingan ujicoba, kemenangan ini paling tidak menjadi bekal cukup bagus bagi PSG Pati yang akan segera melakoni Liga 2. Kendati pada pertandingan itu Persija Jakarta lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua, sekalipun.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyatakan tidak terlalu risau dengan hasil pertandingan ujicoba ini. Kekalahan ini justru akan menjadi bahan evaluasi timnya, sebelum menjalani pertandingan sesungguhnya di Liga 1.

“Kami tidak melihat kekalahan dalam hal ini. Apalagi dalam laga tadi kami banyak memainkan pemain muda untuk menambah pengalaman mereka,” ujar Sudirman.

Pada pertandingan itu, terutama di babak pertama, Persija diketahui menurunkan pemain-pemain muda asal akademi mereka, Elite Pro Academy Persija. Diantaranya Raka Cahyana, Resa Aditya, hingga Fajar Firdaus.

Diluar pemain akademi, Persija Jakarta hanya menurunkan tiga pemain senior di timnya. Mereka adalah kiper Yoewanto Benny, bek Yann Motta, dan gelandang Tony Sucipto. Sehingga kekalahan tipis 0-1 itu, dianggap sesuatu yang tidak perlu dirisaukan.

“Kami ingin mempersiapkan banyak pemain muda mengingat kondisi pandemi apapun bisa terjadi. Maka dari itu kami juga mempersiapkan mereka agar nantinya juga siap diturunkan,” tambah Sudirman.

Terlepas dari itu, PSG Pati pada pertandingan itu memanag tampil lebih bagus. Mereka sering membuat pertahanan Persija Jakarta mengalami kewalahan. Anak-anak asuhan Ibnu Grahan menunjukan peningkatan permainan sejak melakukan persiapan beberapa bulan lalu.

PSG Pati sendiri, dipastikan akan turun bermain di Liga 2 pada musim 2021 ini. Mereka merupakan salah satu tim kuat di Liga 2 dan menjadi pesaing dari klub Rans Cilegon milik Rafly Ahmad.

PSG Pati sendiri sebenarnya juga sudah diakuisisi oleh selebritis Indonesia, Atta Halilintar. Nama PSG sebelumnya juga sempat dirubah menjadi AHA PS Pati, sebagai kependekan nama Ata Halintar-Putra Siregar, yang kini menjadi pemilik klub.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Warta Kota

Comments
Loading...