Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Embat Motor Teman, Karyawan Hotel di Purwokerto Terancam Empat Tahun Penjara

Ilustrasi

MURIANEWS, Banyumas — Polresta Banyumas mengamankan seorang karyawan hotel di Purwokerto berinisial SLH. Pria berusia 40 tahun itu ditangkap polisi lantaran diduga membawa kabur atau mengembat motor milik temannya sendiri.

Atas perbuatannya tersebut, warga warga Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas itu dijerat Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana paling lama empat tahun penjara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasateskrim Kompol Berry mengatakan kejadian tersebut berawal saat pelaku meminjam sepeda motor Honda Vario milik rekan kerjanya, Wahyu, (20), warga Kecamatan Baturraden, Banyumas, 10 November 2020 lalu.

“Saat meminjam motor tersebut pelaku beralasan beralasan untuk digunakan pulang ke rumah,” katanya seperti dikutip Antara.

Namun, setelah menunggu selama beberapa jam, lanjut dia, SLH tidak kunjung kembali sehingga Wahyu melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor Purwokerto Timur.

“Atas dasar laporan tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya pada hari Sabtu [21/8/2021], petugas mendapatkan informasi jika terduga pelaku terlihat di rumahnya,” kata Kasatreskrim.

Petugas segera menangkap terduga pelaku dan membawanya ke Markas Polresta Banyumas beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih guna penyidikan lebih lanjut.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sepeda motor Vario itu digadaikan kepada seseorang karena ada permasalahan keuangan.

Selain itu, pelaku sejak kabur pada tanggal 10 November 2020 hidupnya berpindah-pindah tempat namun masih berada di wilayah Banyumas karena ada permasalahan keluarga.

“Saat ini, tersangka telah ditahan. Proses penyidikan selanjutnya akan dilakukan oleh Polsek Purwokerto Timur,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara

Comments
Loading...