Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kejam! Bayi Perempuan Dibuang di Wonogiri, Dimasukkan Kardus dan Mulut Diplester

Bayi perempuan yang ditemukan di dalam kardus di Lingkungan RT 005/RW 002, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri, Wonogiri, Selasa (24/8/2021). (Istimewa-Polres Wonogiri)

MURIANEWS, Wonogiri – Penemuan bayi perempuan di dalam kardus di dekat jembatan, tepatnya di jalan perkampungan RT 5 RW 2, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri membuat geger warga setempat, Selasa (24/8/2021).

Pasalnya bayi malang yang diduga belum lama dilahirkan itu dibuang dengan mulut diplester menggunakan Hansaplast. Upaya itu diduga supaya tangisan bayi tak terdengar oleh warga yang lalu Lalang di lokasi.

Dikutip dari Solopos.com, bayi itu kali pertama ditemukan oleh Pranata Oditia Graha (29) warga setempat. Tempat pembuangan bayi tepat berada di depan rumahnya.

Awalnya, sekitar pukul 06.30 WIB, Pranata mendapatkan informasi dari ibunya jika ada kardus di pinggir jalan depan rumahnya. Namun sang ibu tidak berani membuka kardus itu.

Baca: Sebut Nama Menko Luhut Penjahit, Bupati Banjarnegara: Maaf Saya Salah Ucap

“Saya baru saja habis sarapan, biasa duduk di teras rumah. Di lokasi ada beberapa ibu-ibu, disaksikan mereka saya berani buka. Saya membawa cutik (kayu kecil), perlahan buka kardus itu ternyata kok bayi, tangannya nglawe,” kata dia

Saat dibuka penuh, ia makin kaget karena melihat bibir bayi tersebut diberi plester hansaplast. Selain itu, tali pusar bayi juga masih belum lepas. Diduga kuat, bayi tersebut belum lama dilahirkan.

“Di bibirnya dikasih plester Hansaplast. Mungkin agar tidak ada orang yang mendengar. Padahal sebelumnya orang berseliweran di sini juga banyak,” ungkap dia.

Baca: Bocah 9 Tahun di Demak Diperkosa Kakek 75 Tahun, Tangan Kaki Diikat dan Mulut Dilakban

Mendapat penemuan tersebut, ia pun bergegas melaporkan keberadaan bayi dalam kardus itu ke Ketua RT setempat. Kemudian laporan itu diteruskan ke pemerintah kelurahan dan kepolisian.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, dimungkinkan bayi dibuang sekitar pukul 03.00 WIB hingga 03.30 WIB.

Saat ini, bayi perempuan tersebut sudah dievakuasi tim Inafis Polres Wonogiri untuk dilakukan pemeriksaan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...