Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perempuan di Jepara Linglung Usai Nyekar dari Kuburan dan Renang di Sungai

Proses pencarian Turipah yang hilang di Desa Kedungcino Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Seorang perempuan asal Tangerang, Provinsi Banten, yang kini tinggal di Desa Kedungcino, Jepara, dilaporkan hilang sejak Senin (23/8/2021) kemarin. Selasa (24/8/2021) hari ini perempuan bernama Turipah (45) berhasil ditemukan, namun dalam kondisi linglung.

Sebelumnya, perempuan ini sempat diduga terseret arus sungai dan tenggelam, usai nyekar atau ziarah di pemakaman orang tuanya.

Kepala Basarnas Kabupaten Jepara Wisnu Yuas, mengatakan Turipah (45) dilaporkan hilang pukul 11.30 WIB kemarin. Pihaknya bersama Tim SAR gabungan mencari di berbagai tempat.

Wisnu menceritakan, awalnya Turipah berpamitan dengan keluarganya untuk pergi ke pemakaman orang tuanya, namun, hingga sore hari dia tak kunjung pulang.

“Turipah baru sepuluh hari tinggal di RT 11/RW 14 Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara. Dia mengalami depresi,” kata Wisnu.

Berdasarkan kesaksian warga, terakhir kali Turipah terlihat berada di pinggir Sungai Barus. Yang berjarak 300 meter dari pemakaman tersebut.

Dari kesaksian warga ini, tim SAR melakukan pencarian di sungai dan darat. Berjarak 1,5 kilometer, tim berhasil menemukan Turipah dalam keadaan selamat. Tetapi kondisinya linglung.

Turipah juga mengaku bahwa dia berhalusinasi seakan-akan ada yang mengejarnya. Sehingga, dia turun ke sungai dan berenang untuk menyeberang.

“Katanya dia berenang menyeberangi Sungai Barus. Terus berjalan ke arah barat. Semalaman dia menginap di jalanan,” terang Wisnu.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...