Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Ormas di Kebumen Bentrok: Lima Mobil Rusak, 80 Orang Diamankan

Sejumlah mobil rusak usai terjadi bentrokan antarormas di Kebumen. (Detik.com)

MURIANEWS, Kebumen – Dua organisasi kemasyarakatan (Ormas) yakni Pemuda Pancasila (PP) dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Kebumen terlibat bentrokan, Senin (23/8/2021).

Peristiwa bentrokan itu terjadi di markas LSM GMBI terletak di Jalan Yosudarso, Desa Wero, Gombong. Usai kejadian itu, lokasi dipasangi garis polisi dan sempat menjadi tontonan warga yang melintas.

Polisi mengungkap lima unit mobil rusak dalam kejadian ini. Selain itu, polisi juga mengamankan 80 orang anggota PP guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama menjelaskan, bentrokan antarormas tersebut terjadi Senin (23/8/2021) siang.

“Benar, tadi siang telah terjadi aksi perusakan kantor GMBI yang ada di Gombong oleh oknum Pemuda Pancasila,” kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, seperti dikutip Detik.com, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: 

Atas kejadian itu, pihaknya langsung merespons dengan cepat. Pihaknya juga mengaku sudah mengamankan sekitar 80 orang anggota ormas Pemuda Pancasila.

“Saat ini mereka kami bawa ke Mapolres Kebumen untuk kami lakukan identifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres.

Piter mengatakan para oknum anggota ormas PP mendatangi markas LSM GMBI di Jl Yosudarso, Desa Wero, Gombong dan melakukan perusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun lima unit mobil mobil yang diparkir di depan markas GMBI dirusak hingga kacanya hancur. Selain itu, kaca markas GMBI juga tak luput dari sasaran.

“Sekitar lima kendaraan yang diduga milik GMBI yang terparkir di depan kantornya juga rusak. Kaca pecah, kemudian bodi mobil juga penyok-penyok. Kantornya kacanya juga pecah-pecah,” urai Piter.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...