Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Swab Antigen Bakal Disyaratkan Bagi Peserta Tes SKD CPNS di Grobogan

Ilustrasi (asn.id)

MURIANEWS, Grobogan – Setelah tahap seleksi administrasi rampung, pelaksanaan seleksi CPNS bakal dilanjutnya pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Dalam pelaksanaan SKD nanti, para peserta rencananya bakal disyaratkan untuk melakukan tes swab antigen.

”Sepertinya hanya swab antigen yang disyaratkan. Kalau untuk syarat sudah vaksinasi kayaknya tidak bisa dipaksakan karena programnya masih berjalan sampai saat ini. Tapi info terbaru, peserta SKD di Jawa wajib vaksin dosis 1,” kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Tri Agung, Senin (23/8/2021).

Dengan syarat itu, mereka yang hasil swabnya negatif nantinya bisa mengikuti tes SKD. Sedangkan bagi yang hasilnya positif harus menunggu jadwal terakhir.

Agung mengatakan, saat proses pendaftaran, ada 5.686 orang yang mengisi formulir CPNS. Dari jumlah ini, ada 5.506 orang diantaranya menyelesaikan pendaftaran atau submit.

Dari jumlah ini, ada 4.936 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sedangkan 570 orang lainnya dicoret karena berkas yang dilampirkan tidak sesuai persyaratan.

Untuk jadwal pelaksanaan tes SKD, Agung menegaskan, hingga saat ini masih menunggu keputusan dari pusat. Dijelaskan, untuk pelaksanaan tes SKD ini perlu adanya izin dari BNPB dan pihak terkait terkait penerapan protokol kesehatannya.

”Kalau dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) tetap bersiap bisa menyelenggarakan tes SKD pada 1 September. Namun, kepastiannya kita tunggu,” sambungnya.

Ditambahkan, pelaksanaan SKD akan dilakukan bertahap. Yakni, awal September dengan titik lokasi BKN. Kemudian minggu berikutnya, titik lokasi di kementerian pusat dan pertengahan September di daerah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...