Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkot Semarang Terima Bantuan 400 Tabung Oksigen dari Kadin Indonesia

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan bantuan oksigen secara simbolis di Balai Kota Semarang. (RMOLJateng)

MURIANEWS, Semarang – Pemkot Semarang kembali mendapat bantuan oksigen medis. Kali ini bantuan tersebut berasal dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebanyak 400 tabung oksigen gratis.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, ratusan tabung oksigen tersebut akan disalurkan kepada seluruh rumah sakit rujukan pasien Covid-19 dan seluruh puskesmas di Kota Semarang.

“Kami (pemkab) dan Kadin Jawa Tengah mengucapkan terimakasih atas bantuan 400 tabung oksigen dari Kadin Pusat. Masing-masing tabung ukurannya 6 meter kubik. Kita akan bagi kepada semua rumah sakit di Kota Semarang yang melayani pasien Covid-19,” kata Hendi saat membagikan bantuan secara simbolis bersama Kadin Jateng di Balaikota Semarang seperti dikutip RMOL Jateng, Senin (23/8/2021).

Meski demikian, pihaknya menampik bila penyerahan bantuan tersebut karena adanya kondisi keterbatasan pasokan oksigen di Kota Semarang. Dirinya mengungkapkan bila permasalahan ketersediaan oksigen di Kota Semarang tidak menjadi permasalahan besar, terlebih hari ini.

“Ketersediaan saat ini sangat cukup, apalagi sekarang pasiennya kan memang sudah jauh berkurang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, menekankan jikan bantuan organsisasinya tak berhenti sampai di situ.

Kukrit menuturkan jika Kadin juga akan memberikan bantuan pasokan oksigen cair kepada rumah sakit rujukan Covid-19. Bantuan-bantuan itu disebutkannya adalah bagian dari program Kadin Peduli Oksigen.

“Kadin Indonesia masih menambah pengiriman 20 ton oksigen cair. Mungkin hari Rabu baru akan sampai di sini. Sehingga saya mohon ijin dulu ini kita lakukan simbolis dahulu. Ini bagian dari program Kadin Indonesia yang namanya Kadin Peduli Oksigen,” terang Kukrit.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOL Jateng

Comments
Loading...