Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kejari Kudus Usut Dugaan Korupsi Dana Desa Tiga Mantan Kades

Ilustrasi korupsi. (Dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kudus mengusut kasus dugaan korupsi dana desa yang dilakukan tiga mantan kepala desa. Ketiganya yakni, mantan Kades Tergo berinisial HS, mantan Kades Lau, BK dan mantan Kades Undaan Lor, ED.

“Desa Lau dan Tergo berkasnya sudah dilimpahkan polres ke kami. Berkas Desa Tergo sudah P-21 (berkas lengkap), yang Desa Lau masih kami periksa,” kata Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kudus, Raden Prabowo Ajisasmito, Senin (23/8/2021).

Selain itu, pihaknya secara langsung juga menyidik mantan kepala Desa Undaan Lor berinisial BK. Ketiga mantan kades tersebut terjerat kasus dugaan kasus korupsi dana desa saat masih menjabat.

“Tergo sama Lau hasil sidikan polisi, yang Undaan Lor sidikan kejaksaan. Tiga-tiganya (korupsi) dana desa. Undaan Lor ini juga dalam waktu dekat ini segera P-21,” ucapnya.

Ada pun dugaan korupsi dana desa yang dilakukan tiga mantan kades itu adalah membuat proyek fiktif. Meski begitu, pihaknya belum bisa menyebut secara rinci berapa nilai kerugian yang ditimbulkan dari kasus dugaan korupsi tersebut.

“Ketiga ini sudah positif. Semuanya mantan kepala desa. Yang Desa Lau itu, sekitar semiliar, kalau Tergo dan Undaan Lor masing-masing ratusan juta, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...