Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manajemen Persiku Tawarkan Gaji Rp3 Juta Sebulan, Beberapa Pemain Menyatakan Pikir-pikir

Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah menggelar konferensi pers soal Persiku pada Kamis (22/7/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku diketahui sudah mulai menawarkan gaji bagi para pemain yang baru saja lolos seleksi. Para pemain tersebut ditawari gaji Rp3 juta sebulan, untuk masa kerja 4 bulan.

Proses negosiasi terhadap para pemain dilakukan Manajemen Tim Persiku, pada Senin (23/8/2021). Dengan tawaran gaji yang disebutkan hanya Rp3 juta sebulan dan berlaku selama 4 bulan itu, membuat proses negosiasi berjalan alot.

Nominal Rp3 Juta sebulan ini ditawarkan kepada semua pemain yang sudah dinyatakan lolos seleksi. Baik mereka yang berasal dari Kudus, maupun dari luar Kudus, nominal yang disidorkan sama.

Salah seorang pemain lokal yang berposisi sebagai gelandang serang, Muhammad Andy Harjito mengatakan dirinya disodori angka Rp3 juta. Alhasil pemain kelahiran Kudus itu memilih menunda tanda tangan kontrak.

“Pertimbangannya beberapa waktu lalu saya ditawari klub dari Liga 3 Jakarta Selatan, bernama Batavia FC. Saat itu saya juga ditawari gaji Rp3 juta. Lha ini di Persiku gajinya kok sama,” katanya, Senin (23/8/2021).

Selain itu, Andy Harjito juga mengaku mendapatkan tawaran dari klub Liga 3 Jawa Timur bernama Banyuwangi Putra dengan gaji Rp4 juta/ bulan dalam satu kompetisi. Menurutnya, jika gaji hampir sama, dia memilih untuk bermain di Jakarta atau Banyuwangi.

“Kalau selisih sedikit mending main di Jakarta atau Banyuwangi. Kalau saya inginnya di sini dapat gaji Rp3,5 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, Agung Fendy Erwanto yang berasal dari Jepara menyatakan dirinya juga ditawari gaji Rp3 juta untuk durasi selama empat bulan, hingga Desember 2021. Karena nilainya sebesar itu, dirinya menyatakan masih pikir-pikir.

“Manajemen menawari tiga juta sebulannya. Tapi itu belum termasuk pajak. Jadinya gaji Rp3 juta itu tidak murni Rp3 juta,” katanya, Senin (23/8/2021).

Agung membandingkan dengan gaji yang pernah diterimanya di PSIS U-20 tahun lalu. Saat dirinya memperkuat PSIS U-20, dirinya mendapatkan gaji yang nilainya sama yakni Rp3 juta setiap bulannya.

“Tahun lalu saja saat memperkuat PSIS U-20 yang notabenenya kejuaraan junior, saya terima Rp3 juta. Lha ini di Persiku, tim senior kok Rp3 juta. Keinginan saya ingin dapat lebih dari Rp3 juta,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah saat dihubungi MURIANEWS, tidak memberikan respon. Saat dicoba dihubungi ponselnya, Ardyansyah tidak mengangkat.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...